Lawan Sriwijaya FC, PSIS tanpa Suporter

207
UJI COBA KETIGA: PSIS Semarang akan melakoni laga uji coba ketiga melawan Sriwijaya FC, Sabtu (22/2) mendatang.(Baskoro Septiadi/ Jawa Pos Radar Semarang)
UJI COBA KETIGA: PSIS Semarang akan melakoni laga uji coba ketiga melawan Sriwijaya FC, Sabtu (22/2) mendatang.(Baskoro Septiadi/ Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG, Radar Semarang – PSIS akan kembali melakukan laga uji coba ketiga. Kali ini, tim Liga 2, Sriwijaya FC yang akan menguji langsung kekuatan anak asuh Dragan Djukanovic.

General Manager PSIS Semarang Wahyu ‘Liluk’ Winarto menuturkan, laga kali ini akan berbeda dengan dua laga uji coba sebelumnya. Pasalnya, laga tersebut akan berjalan tanpa penonton. Hal itu dikarenakan pihak Sriwijaya gagal melobi Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul untuk menggelar uji coba. Sehingga terpaksa beralih pada opsi lainnya, yakni bermain di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman.

“Karena YIS itu bentuknya lapangan dan bukan stadion, maka tidak dapat memuat penonton. Selain itu, lokasinya juga di dalam sekolah. Karena itu, Sriwijaya menghendaki kita main tanpa penonton,” ujarnya, Kamis (20/2) kemarin.

Ia menambahkan, pertandingan tersebut rencananya akan digelar Sabtu (22/2) pukul 08.00 besok. Untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama, pihaknya meminta kepada seluruh suporter untuk dapat menaati peraturan tersebut. Sehingga mereka tidak perlu datang ke Jogja untuk melihat klub kesayangannya. Guna mengakomodasi rasa kecewa suporter, pihaknya berjanji akan menyiapkan opsi streaming. Nantinya mereka dapat mengakses secara gratis pada channel Youtube PSIS Semarang. “Kami akan usahakan ada live streaming untuk suporter yang ingin melihat,” katanya.

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengaku siap menjalani laga uji coba ketiganya. Melawan Laskar Wong Kito, timnya telah melakukan latihan intesif dengan mengasah fisik, taktik dan finishing. Pihaknya berharap para pemain dapat menunjukkan performa lebih baik dari laga uji coba sebelumnya. Sehingga dirinya dapat semakin jelas memetakan kekuatan tim menghadapi laga pertama Liga 1 melawan Persipura, Sabtu (29/2) mendatang.

“Fokus kami saat ini yakni mempersiapkan tim mengadapai Persipura pada pembukaan Liga 1. Kami masih ada sepuluh hari untuk melakukan pemantapan. Termasuk dengan uji coba melawan Srwijaya,” ujarnya. (akm/aro)

Tinggalkan Balasan