Rem Blong, Truk Hajar Mobil Boks dan Timpa Motor

Dengar Benturan Menghindar, Sepeda Motor Selamat

268
EVAKUASI KENDARAAN : Petugas kepolisian melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di pertigaan traffic light (TL) Simpang Hanoman atau samping kantor Samsat Semarang Barat, Jumat (14/2) pukul 11.30. (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
EVAKUASI KENDARAAN : Petugas kepolisian melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di pertigaan traffic light (TL) Simpang Hanoman atau samping kantor Samsat Semarang Barat, Jumat (14/2) pukul 11.30. (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Kecelakaan lalulintas melibatkan kendaraan truk, mobil box dan sepeda motor terjadi di pertigaan traffic light (TL) Simpang Hanoman atau samping kantor Samsat Semarang Barat, Jumat (14/2) pukul 11.30. Dugaan sementara, penyebab kecelakaan akibat rem blong.

Tiga truk yang terlibat kecelakaan adalah truk nopol H 1861 GG dikemudikan oleh Teguh Prihatin, warga Bandarharjo Semarang Utara. Truk boks nopol H 1985 DQ dikemudikan Septiawan, warga Bulu Lor Semarang dan pengendara motor Yamaha Mio H 4957 CS dikendarai Ardian Yuda Saputra, mahasiswa warga Semarang.
Menurut Ardian, kecelakaan terjadi saat berhenti di lokasi kejadian saat lampu TL Hanoman menyala merah. Sesaat setelah menyala hijau, baru dua meter melaju, tiba-tiba mendengar suara benturan keras di belakangnya.

“Posisi merah terus hijau, jadi pas posisi mau jalan. Tiba-tiba ada suara keras di belakang. Dalam hati saya, wah ada yang tidak beres. Kemudian saya langsung loncat dari motor, lari ke tepi, sampai jauh. Saya gak lihat ke belakang, yang penting lari,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (14/2) kemarin.

Benturan keras tersebut ternyata antara mobil boks yang ditabrak dari belakang oleh truk. Saking kencangnya benturan, mobil boks sampai terguling menimpa motor milik Ardian yang tergeletak persis di tepi median jalan. “Jadi truk ditabrak dari belakang terus monting dan terguling. Saya tidak apa-apa, hanya kaget saja,” jelasnya.

Sementara rekan Septiawan di lokasi kejadian mengatakan truk boks tersebut dalam perjalanan dari Kawasan Industri hendak menuju tempat perusahaan di Jalan Muradi Semarang Barat. Namun di tengah perjalanan ditabrak truk dari belakang hingga terguling. “Sopirnya si Asep, hanya luka tangan dan pipi, berdarah. Dia nyopir sendirian,” kata pria yang enggan disebutkan namanya di lokasi kejadian.

Kanit laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Sugito masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan para saksi, termasuk pengendara tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan. Pihaknya menduga rem truk H 1861 Gg yang berjalan dari arah barat blong.

“Truk menabrak mobil boks sehingga oleng dan terguling. Beruntung pengendara motor dapat melompat sebelum mobil boks menimpanya. Ini masih kami lakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya,” katanya.

Kejadian ini menyita perhatian pengguna jalan. Lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat. Pihak kepolisian yang mendapat laporan telah mendatangi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lalulintas kembali normal setelah truk boks berhasil dievakuasi dengan alat berat. (mha/ida)

Tinggalkan Balasan