Polda Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis

105
BAKSOS: Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna (tiga dari kiri) berbincang dengan pasien operasi katarak dan bibir sumbing gratis.(M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BAKSOS: Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna (tiga dari kiri) berbincang dengan pasien operasi katarak dan bibir sumbing gratis.(M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – Sebanyak 36 penderita katarak dan bibir sumbing menjalani operasi gratis di Rumah Saki Bhayangkara Semarang, Kamis (13/2). Kegiatan bakti sosial (baksos) yang digelar Polda Jateng itu mendapat respon positif dari masyarakat.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng Kombes Pol Tri Yuwono Putra mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai salah satu bentuk bakti Polri kepada masyarakat.

“Untuk saat ini jumlah pasien yang terdaftar operasi katarak ada 63 orang. Sedangkan bibir sumbing ada 17 orang. Yang sudah dilakukan screening dan bisa dilakukan tindakan untuk operasi katarak kemarin ada 18 orang. Hari ini (kemarin) 18 orang. Total sudah 36 orang,” ungkapnya, Kamis (13/2).

Kegiatan ini akan berlangsung hingga 15 Februari besok. Sedangkan penindakan terhadap pasien lain yang belum dioperasi, akan menunggu perkembangan kesehatannya.

“Nanti discreening dulu. Kalau sudah bisa dilakukan penindakan ya dilakukan operasi. Kalau belum bisa. Misalnya, belum bisa diambil lensanya ya kita jadwalkan kembali nanti,” katanya.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna menambahkan, pasien yang telah menjalani operasi mengaku bersyukur adanya program ini.

Iskandar mengatakan, warga manapun masih bisa mendaftarkan diri jika ingin melakukan operasi katarak maupun bibir sumbing secara gratis. Menurutnya, pasien yang hadir dalam kegiatan ini tidak hanya dari Jateng. “Ada beberapa pasien dari Jakarta dan Kalimantan. Kita melayani semuanya,” ujarnya. (mha/aro)

Tinggalkan Balasan