Pengalaman jadi Fotografer Sepakbola

136
Regita Nur Susanti.(DOKUMEN PRIBADI)
Regita Nur Susanti.(DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, – Regita Nur Susanti, gadis asal Magelang ini hobi menggeluti fotografi. Karyanya yang menarik membuat dirinya dipercaya banyak pihak. Ia pun memiliki hasil dari motret.

“Sejak SMP aku sudah suka fotografi, karena di sekolah selalu ikut OSIS dan jadi bagian dokumentasi hobiku jadi tersalurkan,” ujar Regita kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia bercerita, ketika lulus SMA dan menunggu pengumuman untuk masuk ke perguruan tinggi, dia direkrut oleh salah satu klub sepak bola PPSM Magelang untuk menjadi fotografer lapangan. Ia dikontrak selama satu musim. Dia satu-satunya perempuan yang jadi fotografer dalam setiap pertandingan PPSM baik kandang maupun tandang. Menurutnya, ini pengalaman berharga.

Kini, setelah kontraknya habis, Regita melanjutkan kesibukannya menjadi social media manajer. Fokusnya content creator. “Sudah beberapa sosial media aku kerjain dan lumayan hasil kerja dari sosial media itu,” ujar gadis kelahiran 1999 itu.

Ia mengaku, kegiatan-kegiatan itu belum menjadi rutinitas tetapnya. Saat ini, ia masih melanjutkan kuliah. “Itu kerja sampingan saja,” tambahnya.

Untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari, Regita memilih berpakaian santai. Penampilannya itu membuat dia bebas bergerak dan berekspresi.

“Karena sejatinya aku susah sekali anteng. Apa-apa diikutin, karena memang suka dan merasa bisa lewatin begitu saja,” katanya. (mg2/put/aro)

Tinggalkan Balasan