Suka Baca Buku Self Improvement

169
DOKUMEN PRIBADI Shinta Laevi Oktaviya
DOKUMEN PRIBADI Shinta Laevi Oktaviya

RADARSEMARANG.ID,- Lebih menikmati baca buku berjilid-jilid ketimbang ke mal. Itulah yang biasa dilakukan Shinta Laevi Oktaviya. Ia mengaku sudah tergila-gila dengan buku bacaan bertema self improvement.
Bukan tanpa alasan, gadis kelahiran 28 Oktober 1999 ini menyukai buku tersebut. Baginya, buku bertema self improvement dapat memengaruhi perspektifnya dalam melihat berbagai hal. Ia mencontohkan ketika dirinya mendapatkan sebuah permasalahan.
Dengan membaca buku bertema seperti itu, ia mendapatkan sebuah jalan keluar dari permasalahan yang dialami. “Aku bisa menemukan jalan keluarnya dengan membaca buku-buku self improvement,” tutur pemilik zodiak Scorpio ini.
Dari kecintaannya terhadap literasi, mahasiswi Ilmu Hukum Universitas Diponegoro (Undip) ini juga mulai melebarkan sayap dengan masuk ke Lembaga Pers Mahasiswa. Kemudian membuat gadis yang akrab disapa Shinta ini akhirnya menekuni dunia menulis.
Tak jauh-jauh dari hobinya membaca buku self improvement, saat ini ia kerap menulis artikel mengenai pengalaman pribadinya. Ia mengaku tidak ingin kehilangan masa mudanya yang dinamis.
Karena itu, ia ingin menghabiskan waktu kuliahnya dengan hal-hal positif. Meski dalam hal itu ia harus rela mengatur waktunya sedemikian rupa. Terpenting dari apa yang dilakukannya tersebut dapat memberikan dampak untuk orang banyak, khusunya generasi milenial.
Menurutnya, perubahan zaman harus dihadapi dengan melakukan hal-hal yang positif. Seperti halnya aktif dalam dunia literasi, baik itu membaca maupun menulis hal-hal yang positif.
“Pengin kasih motivasi gitu ke sesama milenial supaya belajar self improvement. Karena itu, sangat berguna dan buat kita jadi nggak terjebak dengan pola pikir yang kaku,” katanya. (ewb/aro)

Tinggalkan Balasan