56 SMP/MTS Meriahkan Festival Islami Skatus

182
MERIAH : Pembukaan Festival Islami di SMK Teuku Umar Semarang, Sabtu (18/1) lalu.
MERIAH : Pembukaan Festival Islami di SMK Teuku Umar Semarang, Sabtu (18/1) lalu.

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, -Sebanyak 497 siswa dari 56 sekolah SMP/MTS se-Kota Semarang meramaikan Festival Islami SMK Teuku Umar Semarang (Skatus) 2020. Festival kali ini, diisi dengan enam lomba bernuansa Islami yakni, azan, puisi Islami, tartil Quran, kaligrafi, tahfidz, dan tilawah.(ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang yang diwakili oleh Kasi PAIS, Abdul Ghofur sangat mengapresiasi penyelenggaran festival Islami di SMK Teuku Umar Semarang. Dia mengatakan bahwa kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya. “Mohon dilestarikan dan tetap menjadi agenda tahunan,” katanya saat upacara pembukaan.
Kepala SMK Teuku Umar Semarang, Komarudin, berharap kegiatan Festival Islami mampu menjadi sarana dan upaya untuk meningkatkan kompetensi siswa dan guru di bidang religi serta menjalin silaturahmi antarsiswa dan guru agama Islam SMP/MTS se Kota Semarang. Daftar juara lomba Festival Islami Skatus 2020, juara 1 lomba Azan Joshua Wiranata dari MTS Al-Fitrah; juara 1 Puisi Islami, Atina Alda dari MTS Al –Asror; juara 1 Tartil Putra Nurul Falach dari MTS Al-Fitrah; juara 1 Tartil Putri Layiratus Syiva dari MTS Al-Asror; juara 1 Kaligrafi M Irfan Muafi dari SMPN 35; juara 1 Tahfidz Naila Zumna Fauziah dari SMP Harapan Bunda; dan juara 1 Tilawah Faya Uyumi dari SMPN 22. (zen/ida)

Tinggalkan Balasan