Selalu Semangat Bermain Bulutangkis

108
SOSOK
SOSOK

RADARSEMARANG.ID, BUAH jatuh tak jauh dari pohonnya. Ungkapan tersebut pas bagi Regina Fonita. Regina –sapaan akrabnya—menekuni olahraga bulutangkis seperti yang dijalani ayahnya. Ia mengenal olahraga tepok bulu itu sejak kelas 4 SD. “Saya terinspirasi dari ayah yang juga menekuni olahraga serupa,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang. “Orangtua selalu memberikan dukungan di setiap saya bertanding,” tambah mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus) ini.

Ia mengaku harus bisa mengatur waktu yang seimbang antara belajar, bermain, dan berlatih badminton. “Memang sulit mengatur waktu agar ketiga hal itu tetap seimbang. Tetapi hal itu sudah saya lakukan secara sabar dan teliti, jadi sudah menjadi kebiasaan,” tutur gadis kelahiran Semarang, 31 Juli 2000 ini.

Dara yang memiliki hobi bernyanyi dan berenang ini telah merebut berbagai juara. Yang terbaru ia berhasil merebut juara kedua di sektor tunggal putri dalam pertandingan Chemistry Open di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Total sudah lebih dari 25 tropi dari berbagai kejuaraan yang telah didapatkan selama menekuni dunia badminton. Ia juga berhasil meraih juara 1 olimpiade olahraga siswa nasional (OOSN ) dan didaulat untuk mewakili Kota Semarang maju dalam kejuaraan OOSN tingkat provinsi pada 2016 silam.

“Kadang juga jenuh, tapi saya melihat atlet profesional seperti Kevin Sanjaya selalu semangat. Meski dia sudah bisa meraih banyak prestasi dan punya banyak medali. Semangat seperti itu yang saya tiru sampai sekarang,” tuturnya. (den/aro)

Tinggalkan Balasan