Rem Blong, Truk Pasir Seruduk Tiga Kendaraan

296
TERBALIK: Mobil Suzuki Swift nopol H 8921 HZ terbalik di turunan Sigar Bencah, Tembalang setelah diseruduk truk pasir dari belakang yang mengalami rem blong. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TERBALIK: Mobil Suzuki Swift nopol H 8921 HZ terbalik di turunan Sigar Bencah, Tembalang setelah diseruduk truk pasir dari belakang yang mengalami rem blong. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, Radar Semarang-Kecelakaan lalulintas melibatkan truk pengangkut pasir, dua mobil pribadi dan sepeda motor terjadi di turunan jalan Sigar Bencah, Tembalang, Senin (13/1) siang. Kecelakaan ini diduga disebabkan truk pasir bertuliskan ‘Mama Muda’ itu mengalami rem blong. Truk bermuatan pasir tersebut bernopol H1427 HE, dikemudikan Vicki Betrand, 23.

Menurut Vicki, sebelumnya truk yang disopiri tidak mengalami persoalan. Musibah terjadi usai melintas di jalan tanjakan, dan saat di jalan menurun tiba-tiba mesin kendaraan mati dan rem tidak berfungsi.

“Tepat di tikungan Sigar Bencah mesin truk tiba-tiba mati dan rem blong. Saya langsung bingung gimana cara berhentinya,” katanya di lokasi kejadian kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Praktis, laju truk dari arah Tembalang hendak menuju Wonosekar, Kabupaten Demak ini tidak terkendali. Setelah melaju 100 meter, truk menabrak mobil Suzuki Swift nopol H 8921 HZ warna ungu yang dikemudikan Farhani di depannya. Hingga akhirnya, mobil Swift tersebut terpelanting hingga terbalik di semak-semak. Bodi mobil mengalami ringsek berat.

Tak sampai di situ, truk juga menyerempet mobil Toyota Yaris nopol H 8815 Z warna merah dan pengendara sepeda motor Honda Beat warna putih nopol H 3509 BSG yang berada di depan SPBU Meteseh. Truk baru berhenti setelah menabrak pohon di dekat SPBU Meteseh atau sekitar 500 meter dari titik hilang kendali.

“Karena bingung saya banting stir ke kiri, hingga truk menabrak pohon sampai tumbang. Truk saya juga terguling,” katanya.

Posisi bodi truk terguling ke kiri. Muatan truk pasir Muntilan tumpah. Kondisi bodi depan truk sebelah kiri ringsek dan kaca depan pecah. Begitu juga, kendaraan lain yang terlibat kecelakaan juga mengalami rusak berat. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Hanya kernet truk dan pengemudi mobil Suzuki Swift mengalami luka lecet di tangan, kepala dan kaki

“Saya gak tahu, tiba-tiba pas di turunan jalan ditabrak dari belakang. Ya sempat terseret truk beberapa meter hingga akhirnya masuk ke dalam hutan jati, mobil saya terguling,” kata pengemudi mobil Swift Farhani, yang mengaku hendak masuk ke SPBU untuk mengisi BBM.

Kejadian ini menyebabkan arus lalulintas di lokasi tersebut mengalami kemacetan. Pihak kepolisian yang mendapat laporan langsung menuju lokasi untuk mengamankan tempat kejadian dan mengatur arus lalulintas. Pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan juga dimintai keterangan untuk bahan penyelidikan guna mengungkap penyebab kecelakaan ini. “Tidak ada korban jiwa, ini masih dalam penyelidikan,” kata seorang petugas di lokasi kejadian. (mha/aro)





Tinggalkan Balasan