Narapidana Digratiskan Hapus Tato

106
GRATIS : Sosialisasi hapus tato gratis diadakan IMS bagi 120 warga binaan Lapas Kelas 1 Semarang. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
GRATIS : Sosialisasi hapus tato gratis diadakan IMS bagi 120 warga binaan Lapas Kelas 1 Semarang. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Islamic Medical Service (IMS) menggandeng Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kedungpane Semarang untuk menyelenggarakan program hapus tato gratis bagi para narapidana. Program tersebut saat ini masih tahap sosialisasi dipusatkan di aula Lapas Semarang, Senin (13/1).

Sosialisasi itu diberikan kepada120 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dengan dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan, Dapat Sembiring dan Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan, Ari Tris Ochtia Sari. Secara khusus sosialisasi juga dihadiri Direktur IMS, Imron Faizin.

Dikatakan Imron Faizin, IMS telah melakukan program hapus tato kepada sekitar 1.000 orang peserta lebih di berbagai daerah. Disebutkannya, program layanan hapus tato ini bermula dari cerita-cerita orang yang memiliki tato yang sudah berhijrah. Mereka yang biasa disebut sahabat hijrah telah mengetahui jika di dalam ajaran Islam ada larangan tato. Kemudian mereka ingin menghapus tato agar hijrahnya menjadi lebih baik dan sempurna.

“Mereka ini kan sudah taubat. Mereka sebelumnya tidak tahu bertato itu dilarang. Sekarang sudah tahu dan ingin menghapusnya. Rencana agenda di Lapas Semarang mulai 21 Januari 2020,” jelasnya. (jks/ida)

Tinggalkan Balasan