Seribu Ibu Siap Bikin Rekor

Roadshow Lomba Kampung Hebat

654
BAKAL HEBOH : Area di sekitar bianglala Perumahan CitraGrand Tembalang akan menjadi lokasi Roadshow Lomba Kampung Hebat 2019-2020 putaran ketiga, Minggu (5/1) besok.(SUGIYANTO WIYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BAKAL HEBOH : Area di sekitar bianglala Perumahan CitraGrand Tembalang akan menjadi lokasi Roadshow Lomba Kampung Hebat 2019-2020 putaran ketiga, Minggu (5/1) besok.(SUGIYANTO WIYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID SEMARANG — Roadshow Lomba Kampung Hebat 2019-2020 kembali digelar. Minggu (5/1) giliran Kelurahan Sambiroto Kecamatan Tembalang yang menjadi tuan rumah. Acara akan dipusatkan di halaman depan perumahan CitraGrand Tembalang.

Seperti pelaksanaan roadshow di Kelurahan Ngaliyan dan Kelurahan Srondol Wetan yang sudah berlangsung, roadshow kali ini rencananya juga akan dihadiri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu. Keduanya bersama para pejabat Pemkot Semarang akan mengikuti jalan sehat bersama warga.

Yang istimewa, roadshow kali ini juga akan dimeriahkan dengan pencatatan rekor dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (Leprid). Prestasi yang akan dicatat bertajuk ‘Seribu Ibu, Seribu Sapu’. Pencatatan rekor ini juga dalam rangka peringatan Hari Ibu. “Akan ada 1000 ibu yang bersama-sama membuat sapu dari barang bekas,” tutur Lurah Sambiroto Agus Suryanto kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Warga telah menyiapkan jalur jalan sehat sekitar 1,4 kilometer. Rute ini akan melewati wilayah yang pada 2020 ini direncanakan menjadi Kampung Tematik. Wilayah RW 8 akan menjadi destinasi wisata foto selfie yang dibuat warga.

Camat Tembalang Kusrin menjelaskan, seluruh lurah beserta warga telah siap memeriahkan roadshow, terutama untuk jalan sehat bersama Hendi dan Ita. Warga dengan semangat bergerak bersama juga telah mempercantik kampungnya masing-masing.

Ketua Panitia Lomba Kampung Hebat 2019-2020 Sugiyanto Wiyono menjelaskan, selain jalan sehat dan pencatatan rekor, berbagai kegiatan lain juga digelar dalam roadshow. Seperti jalan sehat, bursa UMKM, pentas kesenian warga, hiburan solo organ hingga pengundian doorprize. “Beragam hadiah sudah kami siapkan, seperti televisi, sepeda gunung, LED TV, kulkas, voucher belanja Alfamart, dan hadiah lainnya,” paparnya.

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri sekitar 5.000 warga. Sekitar 100 UMKM juga akan menggelar stan di lokasi acara. Sosialisasi telah disebar ke kelurahan di wilayah Kecamatan Tembalang. Warga sangat antusias dan tak sabar ingin bertemu serta jalan sehat bareng para pemimpinnya.

“Saya pastikan acaranya akan meriah dan menghibur,” kata Manager Iklan Jawa Pos Radar Semarang ini.

Seperti diketahui Lomba Kampung Hebat adalah sebuah kompetisi antarkampung yang diwakili lingkup RW (Rukun Warga) yang ditunjuk oleh masing-masing kelurahan di Kota Semarang. Ada empat kategori yang dilombakan. Yaitu Kampung Pintar, Kampung Kreatif dan Inovatif, Kampung Pancasila dan Kampung Bersih, Hijau dan Sehat. “Kelurahan yang mendapatkan penghargaan terbanyak akan ditetapkan sebagai juara umum dengan gelar Best Awarding Kampung Terhebat,” jelas Sugiyanto.

Tercatat ada 259 kampung dari 177 kelurahan yang mendaftar dalam kegiatan bertajuk Bergerak Bersama untuk Semarang Hebat ini. Acara ini didukung oleh CitraGrand, BNI, Bank Jateng, Dewangga Lil Hajj Wal Umroh, Sidomuncul, CARfix, JNE, Global Elektronik, Alfamart, Telkom, Modena, Sirup Fres dan Coca Cola. (ton/aro)