Bank Jateng Syariah Bantu Baznas

423

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Bank Jateng Syariah memberikan bantuan mobil operasional kepada Baznas Provinsi Jateng. Satu unit Toyota Avanza Veloz diserahkan Direktur Bisnis dan Retail Bank Jateng Hanawijaya kepada Ketua Baznas Jateng, Achmad Daroji di Gedung Darma Wanita Jateng, Selasa (31/12) pagi.

“Tahun lalu, kami juga memberikan bantuan mobil ke Baznas. Bantuan mobil operasional ini, kembali kami lakukan sebagai langkah kerjasama dan memudahkan mobilitas. Apalagi aktivitas Baznas sangat padat,” kata Hanawijaya.

Menurutnya, Baznas dan Bank Jateng Syariah punya visi yang sama. Di antaranya adalah mengembangkan ekonomi syariah dan mengurangi kemiskinan serta berkontribusi menumbuhkan perekonomian di Jateng. “Sebagai komitmen bersama, tahun depan kami juga akan memberikan bantuan mobil lagi. Semoga saja kendaraan operasional ini bisa digunakan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Ketua Baznas Provinsi Jateng Achmad Daroji menjelaskan, bantuan dari Bank Jateng Syariah ini akan digunakan untuk menunjang kegiatan Baznas Jateng. Apalagi dari Baznas pusat menginstruksikan agar Baznas melakukan layanan aktif, termasuk Baznas tanggap bencana. “Mobil yang diberikan sangat membantu dan akan kami peruntukkan untuk layanan itu,” jelasnya.

Sampai akhir tahun kemarin, lanjut Daroji, Baznas memiliki empat unit kendaraan, termasuk yang terbaru Toyota Avanza Veloz sumbangan Bank Jateng Syariah. “Tak jarang dalam sehari ada tiga tempat yang harus disambangi, petugas kami terkadang pakai kendaraan pribadi. Tentu dengan tambahan mobil operasional ini, meringankan kegiatan Baznas,” tambahnya.

Ditambahkan Daroji, pemasukan dana ke Baznas tergolong besar karena mencapai Rp 4 miliar dalam satu bulan. Dana tersebut, lanjut dia, dimasukkan ke Bank Jateng Syariah. “Sesuai perintah Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, untuk mengurangi kemiskinan lewat berbagai kegiatan serta membesarkan ekonomi syariah,” tambahnya. (den/ton)