alexametrics

BPR Arto Moro–JWO Gelar Literasi dan Inklusi Keuangan, Hadirkan Fadly Padi Reborn

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG—Literasi dan edukasi di bidang perbankan sangat penting bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat. Banyak produk dan layanan perbankan yang sebenarnya sangat bermanfaat, namun tidak dapat terserap optimal. Penyebabnya, lantaran kurangnya sosialisasi dan edukasi.

Maka, sejalan dengan kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk lebih menggalakkan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat, BPR Arto Moro Semarang melakukan langkah kreatif dan inovatif. Tujuannya, untuk menarik minat masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah merangkul dan mensupport komunitas Jeep Wrangler Owner’s Jawa Tengah untuk melakukan sosialisasi, literasi, dan inklusi perbankan.

Bersamaan dengan agenda deklarasi Jeep Wrangler Owner’s Jawa Tengah di Patra Hotel and Convention, baru-baru ini, BPR Arto Moro melakukan kegiatan literasi dan inklusi keuangan. Sasarannya, 13 komunitas otomotif di Semarang. Kegiatan ini juga menghadirkan Fadly, vokalis Padi Reborn. Mayoritas member JWO dan tamu undangan yang merupakan pengusaha, profesional, dan eksekutif muda serius menyimak presentasi inklusi dan performa Fadly.

Acara literasi dan inklusi dikemas bergantian dengan deklarasi dan pelantikan pengurus JWO Jawa Tengah. Yanuar Muncar, dikukuhkan sebagai Ketua Jeep Wrangler Owners Semarang. Juga diserahkan piagam penghargaan kepada 13 komunitas otomotif yang hadir.

“Komunitas ini tepat untuk promosi bagi bisnis atau kegiatan usaha, karena profil anggotanya yang hampir semua pengusaha. Jika ada aparat sipil negara atau aparat pemerintah terdaftar sebagai anggota justru aneh, karena bisa menimbulkan persepsi negatif yang macam-macam,” kata Billy Suryoyudo selaku founder JWO Jawa Tengah.

Sehari sebelumnya, BPR Arto Moro menggelar Celebrities Go To BPR Arto Moro. Kegiatan sebagai ucapan terima kasih dan edukasi pada nasabah dan masyarakat, dilakukan meet and greet dan foto bersama Fadly.

Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan, S.Sos, mengatakan, Cebrities Go To BPR Arto Moro merupakan program rutin untuk menarik minat masyarakat mengikuti kegiatan literasi dan inklusi. “Beberapa waktu lalu, hadir Pong Hardjatmo. Sekarang, Fadly. Seiring kepercayaan masyarakat yang meningkat, kami memberikan layanan dan servis terbaik.”

Komisaris Utama dan Pemegang Saham Pengendali (PSP) BPR Arto Moro, Dr. H. Subyakto, SH, MH, MM mengatakan, pihaknya mendukung strategi manajemen untuk masuk ke lingkungan komunitas dalam upaya promosi, sekaligus literasi dan inklusi keuangan. “Mencermati profil para anggota JWO, kami pandang ini adalah komunitas yang tepat untuk bekerjasama dan bersinergi. Profil pengusaha tentunya akan mempunyai echo dan spektrum yang lebih luas untuk menyebarkan inklusi keuangan dan nilai-nilai (value) BPR Arto Moro.” (*/isk)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya