alexametrics


Tim Futsal Jateng Ambyar

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Tim Futsal Jawa Tengah gagal lolos PON 2020. Hal tersebut dipastikan setelah mereka hanya mampu mencapai finish sebagai runner up grup D pada Pra PON di GOR ITB Jatinangor, Jawa Barat.

Pelatih Tim Futsal Jateng, Sumianto menuturkan anak asuhnya sudah tampil maksimal dalam Pra PON tersebut. Terbukti timnya tidak pernah kalah. Yakni dengan meraih dua kali imbang dan satu kali menang. Namun hasil tersebut masih kalah dari Jawa Timur yang memuncaki klasemen dengan tujuh poin.

“Sayang sekali kami kalah poin dari Jatim. Mereka berhasil meraih dua kali menang dan satu kali imbang,” ujarnya, Kamis (19/12) kemarin.

Jateng yang tergabung dalam grup neraka berhasil menahan imbang DKI Jakarta dengan skor 4-4 pada laga pertama. Selanjutnya M Zakaria CS berhasil menahan imbang Jatim dengan skor 2-2. Pada laga pamungkas, dapat menggulung Jogjakarta dengan skor 4-0. Namun pihaknya menyayangkan hasil imbang saat melawan DKI Jakarta. Pasalnya, timnya yang telah unggul 3-1, terpaksa menghentikan pertandingan selama empat jam setelah atap stadion mengalami kebocoran. “Setelah dihentikan semangat anak-anak jadi berbeda. Inilah kenapa tidak mendapatkan hasil maksimal saat melawan Jakarta,” lanjutnya.

Meskipun gagal lolos, pihaknya tidak ingin menyalahkan siapapun. Dirinya hanya berharap pada pelaksanaan Pra PON 2024 mendatang, pihak panitia dapat lebih baik mengatur teknis pertandingan. Sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi. Dan yang pasti, melakukan evaluasi serta pembinaan lanjutan pada tim. Sehingga dapat lolos pada pelaksanaan PON selanjutnya.

“Untung Jateng saat ini punya dua klub futsal, BJL dan SKN. Jadi saya yakin pembinaan atlet futsal Jateng baru bisa terus berjalan. Tujuan akhirnya dapat menyediakan atlet baru untuk membela tim futsal Jateng lolos PON 2024,” pungkasnya. (akm/ida)

Terbaru

Populer

Lainnya