alexametrics

Benahi Pendidikan, Atasi Kemiskinan

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Persoalan kemiskinan terus menjadi perhatian serius. Salah satu yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan di Jateng. Dengan pendidikan bagus, angka kemiskinan akan menurun dan akan membuka lapangan pekerjaan baru.

“Kemiskinan ini masalah serius, jadi butuh kerja bareng untuk mengatasinya,” kata Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah, Yudi Indras Wiendarto.

Ia menambahkan, pihaknya sangat serius menangani berbagai permasalahan masyarakat Jateng terutama pada penuntasan kasus kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Salah satunya dengan terus mendorong banyak hal dari sisi pendidikan mulai dari pemerintah diusahakan sudah tidak menarik partisipasi masyarakat sampai pengecekan terhadap ruang kelas. “Saat ini, Rp 289 miliar sedang disiapkan, memprioritaskan serta menstandarkan sekolah- sekolah yang ada di Jateng,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini berharap ke depan, masyarakat bersama pemerintah menjadi sadar saling mengingatkan. Mengkritik serta berkembang bersama dalam penuntasan kemiskinan dengan program–program pemerintah yang berharap masyarakat ikut mengembangkan dan menjalankan dengan baik. “Kerja sama antara pemerintah dan masyarakat sangan penting dalam mencapai keseimbangan serta keberhasilan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah, Abdul Hamid menegaskan, masalah peningkatan kualitas pendidikan menjadi hal penting. Karena ketika Sumber Daya Manusia (SDM) bagus, pasti akan berimbas langsung kesejahteraan dan lapangan pekerjaan. “Semua harus bergerak bersama, karena ini misi untuk mengurangi angka kemiskinan di Jateng,” tambahnya. (fth/ida)

Terbaru

Syekh Jumadil Kubro Generasi Pertama Walisongo

RADARSEMARANG.ID - Makam Syekh Maulana Jumadil Kubro ditemukan pada zaman penjajahan Belanda. Makamnya berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...