Bobol Indomaret, Bawa Kabur CCTV

272

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pencuri kembali membobol Indomaret, Rabu (4/12) kemarin. Kali ini, Indomaret di Jalan Fatmawati Kecamatan Pedurungan. Pelaku, juga menghilangkan jejak dengan cara membawa kabur rekaman CCTV di dalam Indomaret tersebut.

Kasus pencurian diketahui oleh karyawan Indomaret yang hendak memulai aktivitas, Rabu (4/12) pukul 06.00. Setelah membuka pintu dan sesaat berada di dalam, ternyata barang-barang jualan berantakan.

“Rokok-rokok di bagian kasir berantakan. Diduga pelaku mengambil rokok dan uang Rp 250 ribu di laci kasir hilang,” kata anggota yang enggan disebutkan namanya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (4/12) kemarin.

Melihat barang-barang berantakan, pihak karyawan melakukan pengecekan. Dari sini, terdapat beberapa atap atau eternit yang jebol, diduga untuk masuk pelaku. Selain itu terdapat pralon atau saluran pembuangan air yang ikut rusak.

“Diduga pelaku masuk dengan cara memanjat melalui pralon. Kemudian masuk dengan cara menjebol plafon dan turun masuk ke dalam ruangan. Kalau dari tembok belakang tidak mungkin, karena sangat tinggi,” bebernya.

Belum diketahui secara persis jumlah kerugian ini. Ditaksir mencapai Rp 4 juta. Pelaku diduga masuk dan membawa kabur rekaman CCTV di dalam Indomaret.

“Jadi tidak ketahuan, pelakunya berapa orang dan ciri-cirinya seperti apa. Karena rekaman CCTV diambil pelaku. Kalau dugaan pelaku yang masuk hanya satu orang. Tutupnya semalam kan pukul 22.15, ya mungkin kejadiannya tengah malam (dinihari),” jelasnya.

Terlihat, Indomaret yang telah dibobol orang tak dikenal tersebut telah beroperasi. Warga sekitar, Juna mengungkapkan bahwa minimarket yang dibobol pencuri tersebut bukan beroperasi 24 jam. Juna sendiri tidak mendengar suara gaduh mencurigakan di luar rumahnya. Begitu juga warga lain, tidak menaruh curiga adanya orang di sekitar Indomaret. “Itu yang jualan di depan juga tidak melihat apa-apa. Di depan situ ada jualan nasi kucing, tapi tidak melihat apa-apa. Mungkin kejadian setelah tutup,” ujarnya. (mha/ida)