Pelaku Curanmor Menyaru Ojol 

297
PAKAI JAKET OJOL: Pelaku pencurian motor yang terekam kamera CCTV. (REPRO : M Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang)
PAKAI JAKET OJOL: Pelaku pencurian motor yang terekam kamera CCTV. (REPRO : M Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Para pelaku kejahatan pencurian terus mencari celah dalam melancarkan aksinya. Kali ini, pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di sebuah rumah di Banyumanik menyaru sebagai driver ojek online (ojol), Selasa (26/11). Pelakunya seorang laki-laki dan perempuan yang sempat terekam kamera CCTV.

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Beat bernopol AA 6698 YP milik Sinka, yang diparkir di teras rumahnya Jalan Ngesrep, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik sekitar pukul 03.00. Padahal lokasi permukiman tersebut sudah terpasang portal.

Korban mengaku mengetahui telah terjadi pencurian sekitar pukul 07.00. Saat ke luar rumah, ia sudah tidak mendapati motornya di teras rumah.

” Ibu saya sempat mengira motor dibawa kakak saya, ternyata kakak saya juga tidak tahu. Kunci kontak juga masih saya simpan,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (26/11).

Sinka yang masih penasaran, mencoba mencari keberadaan motornya tersebut. Namun tidak membuahkan hasil.  Hingga akhirnya, dari para tetangga menyarankan supaya mengecek melalui kamera CCTV yang terpasang di sekitar rumah korban. Dari rekaman itu diketahui kalau

rumahnya telah dimasuki orang tak dikenal dengan mengenakan helm, dan penutup wajah. Ciri-cirinya, mengenakan celana jeans, jaket warna hijau yang diduga seragam ojek online.

“Ternyata motor saya dicuri, gak nyangka (pelaku) kok pakai jaket ojol. Orang rumah juga tidak mendengar suara yang mencurigakan,” katanya.

“Padahal di teras ada dua motor, Beat sama Scoopy, yang dicuri Honda Beat. Tadi sudah laporan ke Polsek Banyumanik,” tambahnya. (mha/aro)