Truk Serempetan, Dua Orang Tewas

535
TRAGIS : Kecelakaan lalulintas melibatkan tiga kendaraan roda empat dan pengendara motor di ruas Jalan Jatibarang-Kaligetas Mijen Kota Semarang, Minggu (13/10). (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TRAGIS : Kecelakaan lalulintas melibatkan tiga kendaraan roda empat dan pengendara motor di ruas Jalan Jatibarang-Kaligetas Mijen Kota Semarang, Minggu (13/10). (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Kecelakaan lalulintas melibatkan tiga kendaraan roda empat dan pengendara motor terjadi di ruas Jalan Jatibarang-Kaligetas Mijen Kota Semarang, tepatnya sekitar hutan Jatibarang Minggu (13/10) sekitar pukul 14.30. Akibat kejadian ini, dua orang pengendara sepeda motor berboncengan tewas.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk Mitsubishi tangki Nopol H 1309 VE dikemudikan oleh Puput Hantarto, 25, warga Sumberlawang Kabupaten Sragen. Kemudian truk sampah Nopol H 1850 DE, dikemudikan Sudarno, 49, warga Kalipancur Kota Semarang. Satunya Mitsubishi Colt Nopol H 8861 ED dikemudikan Joko Wiyono, 33, warga Purwosari Kota Semarang.

Sedangkan pengendara sepeda motor yang terlibat kecelakaan adalah Yamaha Vega Nopol H 5570 SQ, dikendarai Susanto, 45, memboncengkan Candra Wulan, 39, keduanya warga Simongan Kota Semarang. Susanto meninggal secara tragis di lokasi kejadian, sedangkan nyawa Candra Wulan tidak terselamatkan saat perjalanan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan kecelakaan berawal saat truk tangki melaju dari arah Kaligetas menuju Jatibatang atau selatan ke utara. Namun saat melintas, terlibat serempetan dengan truk sampah yang melaju dari arah berlawanan.

“Diduga pengemudi truk tangki kurang waspada pandangan depan sehingga terjadi serempetan dengan truk sampah. Kemudian truk tangki oleng ke kanan menabrak pengendara motor dan Mitsubishi Colt yang berjalan dari arah berlawanan di belakang truk sampah,” katanya.

Akibat dari kejadian ini, satu orang yakni Susanto meninggal tragis di lokasi kejadian. Korban mengalami luka cedera kepala berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah langsung dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang guna keperluan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan pembonceng, Candra Wulan, mengalami luka cedera bagian kepala. Namun nyawanya tidak terselamatkan saat perjalanan ke RS Tugurejo Semarang guna mendapatkan perawatan medis. “Korban dua orang meninggal. Ini pihak pengemudi truk tangki sudah kami amankan dan ditahan” katanya. (mha/ida)