alexametrics

Perkuat Pembiayaan UMKM, Gandeng BCA

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG—BPR Arto Moro Semarang menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) pembiayaan UMKM dengan Bank Central Asia (BCA). Penandatanganan dilakukan oleh Dirut BPR Arto Moro, Darmawan, S.Sos dengan Venny Chrisnawati selaku kepala KCP BCA Telogorejo di kantor BPR Arto Moro di Jalan Gajah Raya 155 Semarang, yang disaksikan pejabat terkait, belum lama ini.

Direktur Utama PT BPR Arto Moro, Darmawan S.Sos menjelaskan bahwa kerja sama yang dimaksudkan agar BPR Arto Moro bisa lebih berperan dan cukup memiliki ruang gerak dalam mendukung program pengembangan UMKM. “Kami senantiasa berkomitmen mendukung pengembangan UMKM. Oleh sebab itu, kami terus memperbaiki layanan dan mengembangkan berbagai kemudahan bagi para pelaku industri kecil dan menengah tersebut,” jelas Darmawan.

Darmawan menyampaikan, kerjasama dengan BCA akan memperkuat sektor kredit di BPR Arto Moro. “Sehingga keberadaan kami benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk semakin memberdayakan para pelaku UMKM di Semarang dan Jawa Tengah khususnya.”

Ia berharap, dengan kerjasama tersebut, pihaknya mendapatkan tambahan ruang ekspansi yang cukup signifikan. Sehingga sektor lending dapat berkinerja dengan lebih baik lagi. “Kami optimistis, target penyaluran kredit yang kami targetkan tahun ini dapat terlampaui,” terang Darmawan.

Venny Chrisnawati, kepala KCP BCA Telogorejo Semarang menjelaskan, BCA memilih BPR Arto Moro sebagai mitra kerja sama karena BPR Arto Moro dipandang sebagai BPR yang terus tumbuh, berkinerja baik, dan  menunjukkan komitmen untuk pengembangan perekonomian Semarang dan Jawa Tengah.

Terpisah, Pemegang Saham Pengendali (PSP) sekaligus Komisaris Utama BPR Arto Moro, Dr H Subyakto SH MH MM mengatakan bahwa Dewan Komisaris mendukung program kerja sama dengan BCA. “Dalam arahan dan koordinasi dengan direksi, selalu kami tekankan bahwa pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat adalah nomor satu. Untuk itu, kerja sama dengan pihak ketiga yang bertujuan memperkuat dan mendukung pelayanan kepada masyarakat sangat kami support dan apresiasi,” terang Dr H Subyakto. (*/isk)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya