Targetkan Menang Tipis

205
SIAP TEMPUR: Sejumlah pemain yang diproyeksikan masuk tim PSIS Putri menjalani seleksi beberapa waktu lalu. Minggu (6/10) ini, tim PSIS Putri akan melakoni laga perdananya di ajang Liga 1 Putri 2019.(BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SIAP TEMPUR: Sejumlah pemain yang diproyeksikan masuk tim PSIS Putri menjalani seleksi beberapa waktu lalu. Minggu (6/10) ini, tim PSIS Putri akan melakoni laga perdananya di ajang Liga 1 Putri 2019.(BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Genderang Liga 1 Putri 2019 mulai bergema. Sabtu (5/10) beberapa tim dari grup A dan B sudah mulai melangsungkan pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman Jogjakarta dan Stadion Brantas Batu Malang. Sementara itu, tim kebanggaan masyarakat Semarang, PSIS Putri mulai mengawali laga pada Minggu (6/10) ini melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo.

Pelatih PSIS Putri Satria Pratama mengaku timnya siap tempur menghadapi laga perdana tersebut. Mereka telah melakukan persiapan matang dengan melakukan latihan intensif tiap pagi dan petang untuk mengasah skill para pemain. Ia tidak memungkiri perasaan gugup pasti mendera tim asuhannya. Namun hal tersebut dianggap wajar mengingat liga ini baru bergulir untuk pertama kalinya.

“Meskipun tim ini baru terbentuk kurang lebih dua minggu lalu, namun kami sudah tepat memilih pemain yang saat ini memperkuat tim. Kami sudah latihan intensif pascaseleksi pemain tersebut dan  saya yakin semua pemain sudah siap tancap gas menghadapi Persija Putri nanti,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (5/10).

Ia menargetkan mampu meraih poin penuh meskipun belum dapat memetakan kekuatan lawan mereka. Dengan materi beberapa pemain yang pernah merasakan berlatih bersama timnas, PSIS putri optimistis dengan target tersebut. Sebut saja Umi Ngatiqoh yang bergabung di Timnas 2019, penjaga gawang Fani pada 2018 lalu ikut timnas U-16 dan pemain Pro Liga Futsal Dinar.

“Laga awal nanti akan menjadi tolak ukur kemampuan kita. Untuk permainan nanti kami akan mengantisipasi beberapa pemain Persija yang juga merupakan pemain timnas dan pasti memiliki skill di atas rata-rata. Namun tidak perlu terlalu dipikirkan. Toh kita juga punya pemain bagus. Ya paling tidak kita bisa mencuri 3 poin dengan skor tipis 1-0 lah. Itu sudah awal yang bagus saya rasa,” lanjutnya.

Pada Liga 1 Putri 2019, PSIS berada di grup A bersama dengan Persija Jakarta, PS Tira Persikabo, PSS Sleman dan Persib Bandung. Mereka akan bersaing memperebutkan posisi juara dan runner up untuk dapat melaju ke semifinal pada Desember mendatang melawan juara dan runner up grup B. (akm/ton)