Permudah Pembelajaran, Akpol Luncurkan SIAK

354
HUT AKPOL: Gubernur Akpol, Irjen Pol Achmat Juri bersama istri saat memotong tumpeng dalam acara HUT Akpol ke-54 Rabu (2/10) lalu.(IST)
HUT AKPOL: Gubernur Akpol, Irjen Pol Achmat Juri bersama istri saat memotong tumpeng dalam acara HUT Akpol ke-54 Rabu (2/10) lalu.(IST)

RADARSEMARANG.ID,  SEMARANG – Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang terus berinovasi mengembangkan pendidikan, salah satunya dengan meluncurkan Sistem Informasi Akademi Kepolisian (SIAK). Aplikasi ini sangat bermanfaat karena untuk mempermudah pembelajaran taruna dan taruni Akpol.

Aplikasi yang dulunya hanya berbasis web ini diluncurkan pada peringatan Hari Ulang Tahun Akpol ke-54 pada 1 Oktober. Momentum HUT ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti tasyakuran dan bakti sosial.

Menurut Gubernur Akpol, Irjen Pol Achmat Juri, inovasi berbasis aplikasi ini untuk mempermudah semuanya, baik dari segi pelayanan maupun transparansi. “Jadi yang semula berbasis web kita arahkan menjadi aplikasi,” ungkapnya saat menggelar tasyakuran di komplek Akpol Rabu (2/10) malam.

Juri menjelaskan, untuk mengoptimalkan aplikasi, pihaknya akan menyusun data besar dengan melibatkan Akademi Kepolisian di negara lain yang sudah melakukan hal yang sama.

“Jadi nanti kita akan menyelenggarakan pertemuan dengan kepolisian kepolisian di Asean untuk membicarakan data ini. Kita ingin mewujudkan akademi kepolisian yang bertaraf internasional terus maju dan terus berjaya,” katanya.

Sementara itu, untuk memeriahkan HUT Akpol, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan sosial, seperti donor darah, hingga anjangsana kepada alumni maupun peserta didik yang sakit. (mha/zal)