BJL 2000 Pertahankan Komposisi

296
SANG JUARA: BJL 2000 keika menjuarai Liga Futsal Nusantara 2019 di GOR Sasanan Krida Satria Purwokerto Minggu (22/9) lalu.(Dokumen Pribadi)
SANG JUARA: BJL 2000 keika menjuarai Liga Futsal Nusantara 2019 di GOR Sasanan Krida Satria Purwokerto Minggu (22/9) lalu.(Dokumen Pribadi)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG –Tim Futsal Bajak Laut 2000 (BJL2000) siap mengarungi musim Pro Futsal League 2020 dengan pemain asli Jateng.  Mereka percaya dengan struktur pelatih, staf dan pemain yang semua dari Jateng akan membawa mereka menjuarai liga yang sudah dua tahun ditinggalkan tersebut.

Pemilik BJL 2000, Suyatno menuturkan, setelah menjuarai Liga Futsal Nusantara 2019 dan promosi ke kasta tertinggi, pihaknya berencana akan mempertahankan tim yang ada. Dirinya percaya dengan komposisi tim asli Jateng memiliki kualitas yang bersaing dengan tim lain. Dirinya  berencana hanya menambah tiga hingga empat pemain untuk memperkuat skuad yang ada guna mengarungi musim baru.

“Kami memang akan menambah pemain. Dan tetap yang kami cari berasal Jateng. Selain meraih prestasi dari segi  klub kami juga ingin berkontribusi melakukan pengembangan dan pembinaan atlet Jateng sehingga dapat menjadi bibit unggul untuk membela Jateng di PON atau kejuaran setingkat,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (25/9) kemarin.

Dirinya menambahkan untuk mengarungi musim baru, pihaknya akan  melakukan latihan intensif mulai Oktober mendatang. Pasalnya terdapat tujuh pemain miliknya yang saat ini  mengikuti pelatda untuk Pra PON Jateng. Dirinya berharap meskipun banyak atlet yang menjadi tumpuan Jateng, tidak ada cidera yang didapat mereka. Sehingga mampu meraih target juara yang telah ia tetapkan.

Ada tujuh pemain kami yakni Rizky Pamungkas, M Ridwan, Dede, Rino, Rico, Mituhu, Rizky  Pocong dan Wahyu yang ikut Pelada Pra PON. Namun selepas mereka selesai, saya pastikan akan segera membela tim untuk memulai laga yang rencananya bergulir Desember 2019 hingga Maret 2020. “Doakan saja semoga target kita untuk juara bisa tercapai. Mengingat tahun 2016 kita sudah memiliki pengalaman bermain di kasta tertinggi liga futsal Indonesia,” pungkasnya.

Perlu diketahui, BJL 2000 berhasil mengalahkan Kato Jeck FC Berau Kaltim dengan skor 3 -2 di GOR Sasanan Krida Satria Purwokerto. Tim futsal kebanggaan waraga Semarang tersebut berhasil naik kasta dan tampil dalam Pro Futsal League. (akm/zal)