alexametrics


PSIS Jamu Persebaya Tanpa Penonton

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG -PSIS Semarang akan menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9) besok. Yang membedakan laga kandang perdana tim berjuluk Mahesa Jenar pada putaran 2 kali ini dipastikan tanpa penonton.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) PSIS Ferdinand Hindiarto menuturkan, keputusan tersebut diambil setelah pihaknya menerima surat Kapolresta Magelang mengenai penolakan izin laga tersebut berlangsung dengan penonton. Pihaknya mengaku kecewa, namun tetap menerima dan menghormati keputusan Polresta Magelang sebagai penanggung jawab kemananan setempat. Ia mengimbau kepada kedua kelompok suporter untuk tidak datang ke stadion saat laga tersebut berlangsung untuk kepentingan keamanan bersama.

“Kami sangat memahami kekecewaan suporter. Namun ini semua sudah mutlak dan tidak dapat diubah kembali. Kami mohon agar suporter memahami dan tidak memaksakan masuk ke stadion saat pertandingan besok. Untuk antisipasi suporter yang nakal kami akan koordinasi dengan pihak Polresta Magelang” ujarnya Selasa (18/9) kemarin.

Ia menambahkan, manajemen telah mencoba melobi pihak kepolisian, namun hasilnya  nihil. Akibat hal tersebut, kerugian yang dialami pihaknya hampir mencapai Rp 1 miliar. Hal itu mengingat penonton merupakan salah satu sumber pemasukan terbesar. Ia berharap dengan adanya keputusan tersebut, tidak melunturkan semangat para pemain memberikan performa maksimal dan meraih poin penuh.

General Manager PSIS Wahyoe “Liluk” Winarto menuturkan, keputusan tersebut merupakan suatu kerugian bagi timnya. Baginya, dukungan penonton merupakan elemen penting dalam kesuksesan tim meraih hasil optimal. Meskipun begitu, timnya mengaku menghormati keputusan dan menargetkan 3 poin dapat diraih ketika meladeni tim berjuluk Banjul Ijo tersebut.

“Kondisi Caludir Martini dan Jonathan sudah pulih dan siap dimainkan. Terkait amunisi baru Persebaya, yakni Diego Compos dan David da Silva memang perlu diwaspadai. Namun jangan lupa, kita memiliki Bruno Silva yang siap dimainkan. Kami optimistis target 3 poin dapat kita raih. Mohon doanya saja,” harapnya. (akm/aro)

Terbaru

Populer