Sasar Usia Dini, Pegadaian Datangkan Pelatih Top

269
COACHING CLINIC: Coach Indra Sjafri saat memberikan coaching clinic kepada anak-anak SSB di lapangan Kodam IV Diponegoro kemarin.(EKO WAHYU BUDIYANTO/RADARSEMARANG.ID)
COACHING CLINIC: Coach Indra Sjafri saat memberikan coaching clinic kepada anak-anak SSB di lapangan Kodam IV Diponegoro kemarin.(EKO WAHYU BUDIYANTO/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Ratusan pelatih serta anak-anak dari Sekolah Sepak Bola (SSB) antusias mengikuti coaching clinic bersama pelatih sepakbola Indra Sjafri, di lapangan Kodam IV Diponegoro Senin (16/9).
Kegiatan yang digelar oleh PT Pegadaian Kanwil XI Semarang tersebut bertujuan untuk lebih mengenalkan pegadaian ke usia dini. Sehingga sektor olahraga dipilih sebagai media berkampanye.

Senior Vice President PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Mulyono, coaching clinic juga bertujuan guna memberikan manfaat bagi masyarakat untuk menyiapkan bakat pemain sepakbola dengan bimbingan pelatih top.

Apalagi Indra Sjafri merupakan brand ambassador PT Pegadaian yang mempunyai daya tarik tersendiri sebagai pelatih sepakbola. “Seperti kita tahu coach Indra Sjafri punya magnet yang kuat sebagai pelatih,” ujar Mulyono.
Selain itu, coaching clinic ini bisa mewujudkan visi misi dalam mengembangkan olahraga dan pembinaan generasi muda dalam dunia persepakbolaan di Kota Semarang. Mulyono juga mengatakan, pelatihan tersebut sekaligus untuk memperkenalkan produk-produk pegadaian, salah satunya adalah tabungan emas.

Pada kesempatan itu, Indra berbagi ilmu dengan membagikan tips bagaimana menangani anak-anak yang ingin belajar sepakbola dari usia 6 hingga 12 tahun. Selain itu ia juga memberi materi latihan apa yang cocok untuk anak seusia dini itu.

“Menyiapkan skill dan pemahaman anak-anak tentang sepak bola, itu penting. Dan juga menjadi hal yang penting adalah menyiapkan investasi bagi masa depan anak, salah satunya lewat tabungan emas,” ujar Indra Sjafri.

Kota Semarang menjadi kota ketiga digelarnya kegiatan coaching clinic. Acara serupa juga diselenggarakan di kota lain diantaranya Makassar, Denpasar, Medan dan Balikpapan. Dimulai 24 Agustus 2019 dan akan berakhir pada 6 Oktober 2019. (ewb/zal)