Catatkan Kenaikan 1,5 Juta Pelanggan

292
LAUNCHING: Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim (tengah) saat mengenalkan program undian berhadiah WOW di Semarang, kemarin.(ADENNYAR WYCAKSONO/RADARSEMARANG.ID)
LAUNCHING: Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim (tengah) saat mengenalkan program undian berhadiah WOW di Semarang, kemarin.(ADENNYAR WYCAKSONO/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pertumbuhan pelanggan terus dipacu oleh PT Smartfren Telecom Tbk, salah satunya dengan meluncurkan program WOW, di Semarang, Jumat (13/9) siang kemarin. Untuk menambah jumlah pengguna secara nasional.

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan jika selama empat bulan terakhir, pengguna perusahaan telekomunikasi yang merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas ini mencatat ada kenaikan sampai 6 juta pelanggan. “Kenaikan pelanggan atau jumlah pengguna dalam sebulan sekitar 1,5 juta,” katanya kemarin.

Dengan adanya program WOW, menurut Djoko akan ada penambahan pelanggan baru sebanyak tiga kali lipat. Sampai September ini, pelanggan Smartfren mencapai 20 juta lebih, plus dengan target 4 juta pelanggan baru dari program tersebut. “Perkonomian yang kian membaik dan kebutuhan masyarakat yang besar akan internet, kami yakin akan ada penambahan pelanggan lagi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, program undian WOW, dengan hadiah rumah, mobil, Vespa, iPhone, atau berlibur. Berbeda dari undian pada umumnya yang mengumumkan pemenang tiga atau enam bulan sekali, kejutan WOW diundi setiap bulan, sehingga kesempatan menang sangat besar. “Kami juga menyiapkan ratusan voucher pulsa dan voucher belanja yang siap dibagikan kepada pelanggan yang beruntung setiap bulan lewat program ini,” ujarnya.

Menurut dia, untuk ikut dalam program tersebut pelanggan cukup membeli produk Smartfren baik kartu perdana, voucher data ataupun mengaktivasi paket yang ada di MySmartfren dengan nilai minimum Rp 30 ribu agar bisa mendapatkan kupon yang diundi setiap bulannya.

Bila transaksi itu berhasil, pelanggan akan menerima SMS notifikasi dan instruksi untuk menginstall aplikasi MySmartfren, bagi pelanggan yang baru pertama kali menginstall MySmartfren akan mendapatkan lagi kupon tambahan. “Kupon undian WOW resmi, hanya yang ada di aplikasi MySmartfren masing masing pelanggan dan berlaku untuk satu kali pengundian,” pungkasnya.

Sementara itu, Litoco Gunawan, Regional Head Smartfren North Central Java menerangkan jika pertumbuhan pelanggan atau pengguna baru di Jateng-DIJ menjadi salah satu penyumbang terbesar. “Jumlah penduduk dan pendatang seperti anak kuliahan menjadi salah satu faktornya, khusus di Jateng-DIJ pertumbuhannya naik lima kali lipat dari tahun 2018 lalu,” tuturnya. (den/bas)