Tanpa Babibu Bacok Kepala Aiptu Kosrin

224

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kasus penyerangan terhadap anggota Polri kembali terjadi. Kali ini menimpa Aiptu Kosrin. Peristiwa terjadi pada Selasa (27/8) sekitar pukul 09.30. Akibat kejadian ini, korban mengalami luka robek di bagian kepala, setelah terkena sabetan senjata tajam.

Aiptu Kosrin merupakan Kanit Provost Polsek Tlogowungu Resor Pati. Sedangkan pelaku bernama Muh Purwadi, 35, warga Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati. Sudah diamankan polisi.

Awalnya pelaku datang mengendarai sepeda motor. Kemudian masuk ke dalam ruangan SPK untuk membuat laporan kehilangan. Karena SPK sedang menerima laporan, kemudian pelaku menuju ke ruang Reskrim. Berhubung ruang Reskrim tidak ada yang berpakaian dinas, kembali menemui Kanit Provos dengan mengeluarkan sajam sejenis bendo atau parang dan membacokkan ke arah kepala Kanit Provos Aiptu Kosrin.

“Korban mengalami luka robek di bagian kepala sepanjang 5 sentimeter akibat sabetan sajam,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmadja, Selasa (27/8).

Aiptu Kosrin sempat menangkis serangan pelaku. Kemudian anggota lainnya yang mendengar suara kegaduhan ini langsung menuju ruangan dan menangkap pelaku. Saat ini, pelaku masih ditahan guna penyelidikan lebih lanjut. “Barang bukti yang berhasil diamankan berupa sajam, sebuah dompet dan sepeda motor (milik pelaku),” katanya.

Pelaku juga dibawa ke RSU Soewondo Pati oleh Bidokkes Polres Pati. Agus mengakui belum mengetahui motif atas kejadian ini. Peristiwa ini juga menyita perhatian Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang telah mendatangi langsung ke Pati. “Ini masih didalami, motifnya seperti apa, belum diketahui,” pungkasnya. (mha/zal)