Unpand Gandeng Chaoshan College

265
KERJASAMA- Rektor Unpand Semarang Agustien Zulaidah dan Presiden Chaoshan College Tiongkok usai menandatangani kesepakatan bersama. (Istimewa)
KERJASAMA- Rektor Unpand Semarang Agustien Zulaidah dan Presiden Chaoshan College Tiongkok usai menandatangani kesepakatan bersama. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Seolah tak mau kalah dengan perguruan tinggi lainnya di Jawa Tengah yang menjalin kemitraan dengan peguruan tnggi luar negeri untuk memajukan kampus, Universitas Pandanaran (Unpand) menjalin kerjasama dengan Chaoshan College Tiongkok. Rektor Unpand Semarang Agustien Zulaidah mengungkapkan, pihaknya sepakat menjalin kerjasama bidang Cross-border E-commerce, yang pada umumnya untuk meningkatkan pendidikan bisnis.

“Kedua institusi sepakat perjanjian kemitraan formal untuk pengembangan kedua lembaga serta pemahaman internasional dan niat baik” tutur Agustien usai penandatangan MoU, Selasa (13/8).

Unpand dan Chaoshan College akan mempromosikan beberapa program, seperti pertukaran mahasiswa, pertukaran fakultas dan peneliti, informasi serta publikasi. “Juga penelitan bersama, menyelenggarakan secara bersama konferensi penelitian internasional dan pertukaran lainnya yang bersifat akademik dan budaya” imbuh Agustien.

Dia berharap, dengan kerjasama ini kualitas pendidikan dan penelitian di Unpand akan semakin maju, sehingga lulusan kampusnya mampu bersaing dalam dunia kerja yang berjiwa entrepreneurship. Penandatanganan MoU dihadiri civitas akademika Unpand Semarang serta Presiden Chaoshan College Prof Ji Shaoyou. (sls/ton)