Begini Cara Ganjar Promosikan  Ondo Langit 

116
PROMOSI WISATA: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datangi Desa Wisata Gumuk Reco, Desa Sepakung Kabupaten Semarang, Rabu (20/11). (MARIA NOVENA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PROMOSI WISATA: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datangi Desa Wisata Gumuk Reco, Desa Sepakung Kabupaten Semarang, Rabu (20/11). (MARIA NOVENA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta masyarakat Jawa Tengah untuk terus mempromosikan Desa Wisata termasuk Desa Wisata Gumuk Reco di Desa Sepakung.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini menilai potensi perekonomian di Desa Wisata Gumuk Reco akan semakin meningkat. Wahana yang ditawarkan juga tidak biasa. Itu sebabnya pada penasaran. “Sengaja saya datang, mau ikut promosikan. Ini menarik, wisata alam, dengan permainan yang memacu adrenalin,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang sambil menunjuk wahana ondo langit, Rabu (20/11).

Ganjar juga menceritakan pernah mengunggah foto salah satu wahana Ondo Langit. Respons yang diterimanya sangat luar biasa. Dia mengaku akan mensupprot Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sepakung dengan wisata andalan Ondo Langit. Ia juga menegaskan untuk tidak menunggu bantuan dana. “Jangan menunggu dana bantuan dari Kabupaten atau provinsi harus bisa mandiri. Bisa meminjam bank atau gandeng perusahaan swasta. Harus bisa jadi bisnis,” tambahnya.

Ia juga menilai pengelola Ondo Langit juga lebih siap dibanding BUMDes lain yang menawarkan keindahan alam. Ia juga undang profesional yang mau jadi relawan untuk mengaplikasikan ilmunya di Sepakung. “Sepakung sudah punya audit sistem safety untuk keamanan dan kenyamanan. Peralatan dan keamanan pengunjung dijamin. Tiket juga murah cuma Rp 5 ribu tambah wifi Rp 2 ribu. Landskap disini bisa lebih baik dan indah jika digarap profesional, ” kata Ganjar.

Sementara itu Kepala Desa Sepakung, Ahmat Nuri berharap pemasaran objek wisata Ondo Langit terus meluas. Apalagi orang nomor satu di Jawa Tengah sudah turun langsung ke lokasi. “Kami berharap warga Sepakung bisa sejahtera melalui wisata. Kami akan terus belajar manajemen bisnis agar Ondo Langit semakin maju,”timpalnya.

Dikatakan, sebagai tempat wisata ekstrem maka yang utama adalah soal keamanan. Karenanya semua peralatan safety selalu dicek secara berkala dan dilakukan penggantian terhadap alat-alat yang bisa menimbulkan kerawanan. (ria/bas)