Computer Fair 2019 Klaim Lampaui Target, Berapa Per Hari?

53
RAMAI PENGUNJUNG : Semarang Computer Fair 2019 yang digelar di Java Mal pada 28 November hingga 2 Desember 2019 dipadati pengunjung. (NORMA SARI YULIANINGRUM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
RAMAI PENGUNJUNG : Semarang Computer Fair 2019 yang digelar di Java Mal pada 28 November hingga 2 Desember 2019 dipadati pengunjung. (NORMA SARI YULIANINGRUM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Semarang Computer Fair 2019 kembali digelar di Java Mal. Pameran yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS)  ini diikuti oleh 27 produsen laptop, printer, serta hardware komputer. Seperti pameran sebelumnya, stan-stan masih didominasi  oleh produk merek Lenovo, Asus, Acer, dan HP.

Ryan, koordinator dari APTIKNAS mengungkapkan bahwa Semarang Computer Fair 2019 merupakan acara rutin yang sudah digelar sejak tahun 2014. Setiap tahunnya APTIKNAS mengadakan dua sampai empat kali pameran. Namun pameran kali ini berlangsung dari 28 November hingga 2 Desember 2019.

“Tahun ini kami menargetkan omzet sebesar Rp 400 juta dan di hari terakhir realisasinya sudah lebih. Walaupun tidak semua stan ramai pengunjung, Alhamdulillah masih banyak peminat laptop dan hardware komputer yang menjadikan Semarang Computer Fair 2019 sebagai pilihan,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (02/12).

Agung, selaku kepala stan HP mengungkapkan bahwa penjualan produk  telah melampaui target yang telah ditetapkan. “Target toko kami per hari harus terjual 15 printer. Di hari terakhir ini ternyata realisasinya melebihi target. Printer kami bisa terjual hingga 20 unit,” ujar pria berusia 40 tahun itu.

Tak hanya stan HP, Bagas selaku pegawai stan laptop Lenovo,  juga mengaku tokonya telah melampaui penjualan yang ditargetkan. “Setiap tahun kami selalu ikut pameran ini,” tandasnya. (nor/ida)