Tigabelas Atlet Semarang Bela Indonesia

499
SIAP TAMPIL TERBAIK: Atlet Softball Indonesia asal Semarang, Monika Laras Ratri Ardiana akan bertanding pada SEA Games Filipina 30 November hingga 11 Desember 2019. (Istimewa)
SIAP TAMPIL TERBAIK: Atlet Softball Indonesia asal Semarang, Monika Laras Ratri Ardiana akan bertanding pada SEA Games Filipina 30 November hingga 11 Desember 2019. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG –  Resmi diumumkan KONI, puluhan atlet Semarang terpilih untuk memperkuat Indonesia dalam penyelenggaraan SEA Games Filipina 2019. Ada 13 atlet dan tiga pelatih dari berbagai cabang olahraga (cabor). Jumlah tersebut terbilang banyak mengingat Jawa Tengah menyumbang 45 atlet, 12 pelatih dan satu asisten pelatih untuk memperkuat Indonesia pada 26 cabor pada SEA Games.

Sebanyak 13 atlet tersebut akan membela Indonesia pada 10 cabor seperti  pencak silat, wushu, taekwondo, basket, judo, bola tangan, soft ball, voli indoor, squash dan menembak. Sedangkan tiga pelatih yakni Tri Aji, Siswo Ari Wibowo dan Hartadi Noertjojo  akan mengarsiteki tim sepak takraw, hockey dan renang. Agar mampu meraih hasil maksimal pada ajang dua tahunan yang diselenggarakan 30 November hingga 11 Desember 2019 tersebut.

Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Hal tersebut membuktikan bahwa kualitas atlet asli Semarang dapat bersaing hingga level internasional. Pihaknya berharap para atlet memberikan penampilan terbaik. Sehingga mampu menyumbangkan medali dan mengharumkan nama Indonesia.

“Atlet kita yang masuk ke SEA Games tidak hanya membawa harapan bagi kota mereka saja. Lebih besar, ada beban dan harapan seluruh rakyat Indonesia menggantung di punggung mereka. Maka dari itu saya mohon mereka dapat bertanding dengan baik sehingga mampu membawa Merah Putih berkibar paling tinggi di Filipina nanti,” ujarnya Minggu (1/12).

Selain itu dirinya hendak menjadikan kesuksesan capaian atlet Semarang tersebut menjadi tolok ukur pembinaan atlet. Pihaknya akan semakin memperbanyak kejuaraan tingkat Kota Semarang dan mengirimkan atlet untuk kejuaraan luar negeri. Agar bibit atlet tersebut dapat mengasah kemampuan dan membentuk mental juara untuk menjadi atlet berprestasi di masa depan.

“Terkait bonus untuk atlet SEA Games tersebut, akan kami bicarakan secara internal terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara itu, Atlet Softball Indonesia asal Semarang Monika Laras Ratri Ardiana siap membela Indonesia meraih emas dalam SEA Games. Dirinya beserta tim telah melakukan persiapan matang dan optimistis dapat mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.

“Saya sadar ini lebih sulit daripada kejuaraan selevel lokal maupun nasional. Maka dari itu saya bangga sudah terpilih dan akan berusaha sekuat tenaga agar dapat mengharumkan nama Indonesia. Mohon doanya saja,” pungkasnya,. (akm/zal)