Beranda Semarang Raya Semarang Desainer BBPLK Semarang Tembus Paris

Desainer BBPLK Semarang Tembus Paris

0
Desainer BBPLK Semarang Tembus Paris
BUAT DESAIN PAKAIAN : Siswa BBPLK program Fashion Technology sedang belajar mendesain model pakaian di ruang kelas fashion. (SULISTIONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Kota Semarang boleh berbangga hati, khususnya dalam perkembangan dunia fashion. Ibukota Jawa Tengah mulai sejajar dengan Jakarta dan Bandung, yang selama ini dianggap sebagai kiblat fashion tanah air.

Terbukti hasil desainer siswa Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, berhasil menembus pusat mode dunia, Paris. Yakni, dalam ajang fashion internasional “La Mode” Sur La Seina a Paris Perancis, akhir bulan lalu.

“Hasil karya siswa ini membuktikan bahwa lulusan BBPLK mampu bersaing dan menembus pasar internasioal dengan branding dan kualifikasi kompetensi sebagai fashion designer. Bukan sekadar menjadi pekerja jahit di pabrik garmen,” ungkap Kepala BBPLK Semarang, Ir Edy Susanto MM saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang, di ruang kerjanya, Selasa (19/11).

Apresiasi tinggi pecinta mode Paris atas hasil karya siswa program Fashion Technology BBPLK Semarang itu, tambah Edy, dibuktikan dengan permintaan pakaian siap pakai hasil desainer siswa pasca gelaran fashion.

“Tidak hanya fashion technology, kami juga ada program pelatihan bisnis manajemen yang menyiapkan tenaga terampil untuk mengisi tenaga akutansi, administrasi maupun kebutuhan lainnya yang dibutuhkan dunia usaha,” cetus Edy Susanto.

Kepala BBPLK Semarang itu menyatakan, lulusannya adalah tenaga terampil yang siap pakai. Hal itu terbukti dari banyaknya perusahaan yang siap menampung lulusan BBPLK. “Kami bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk mendidik calon-calon karyawan, sebelum bekerja di perusahaan,” pungkas Edy Susanto. (sls/ida)