Disdik Kirim 88 Atlet Trampoline

88
TRAMPOLINE COMPETITION : Kepala Disdik, Gunawan Sapto Giri; Ketua KONI, Arnaz Agung Andrarasmara; dan Kepala Dispora, Suhindoyo sosialisasi Semarang Open Trampoline Competition 2019, Rabu (6/11) kemarin. (Dewi Akmalah/ Jawa Pos Radar Semarang)
TRAMPOLINE COMPETITION : Kepala Disdik, Gunawan Sapto Giri; Ketua KONI, Arnaz Agung Andrarasmara; dan Kepala Dispora, Suhindoyo sosialisasi Semarang Open Trampoline Competition 2019, Rabu (6/11) kemarin. (Dewi Akmalah/ Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang mengerahkan 88 pelajar se-Kota Semarang mengikuti Semarang Open Trampoline Competition 2019. Peserta merupakan perwakilan dari 44 SMP Negeri se-Kota Semarang.

Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Sapto Giri menuturkan saat ini pihaknya sedang menggencarkan elaborasi dari dunia pendidikan dan olahraga. Keikutsertaan dalam kompetisi menjadi pintu gerbang masuknya peran pendidikan dalam memajukan olahraga di Semarang. Terutama dalam menciptakan bibit atlet berprestasi masa depan.
Maka dari itu pihaknya menginstruksikan tiap SMP Negeri mengirimkan dua wakil putra-putri yang memiliki minat dan bakat dalam cabang olahraga trampolin untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Kami sudah mengirimkan 70 perwakilan dari SD dan SMP Negeri untuk mengikuti pemaparan terkait kompetisi. Kami bekerjasama dengan KONI Kota Semarang mencoba menerapkan pelajaran olahraga yang intensif kepada siswa. Termasuk cabor tarmpolin,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (6/11) kemarin.

Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara apresiatif dengan upaya Disdik mengambil bagian dalam pembinaan atlet muda Semarang. “Saya harap semakin banyak bibit atlet muda trampolin asal Semarang yang muncul melalui kompetisi ini dari kalangan pelajar,” ujar pria yang juga Ketua Pengkot Persani Kota Semarang tersebut.

Sementara itu Kompetisi Trampoline akan diselenggarakan 18 hingga 20 November dengan mempertandingkan tiga kelas yakni Basic Trampoline Skill, Free Style Trampoline dan Open Level 3 dan 5. Peserta dapat berasal dari Jateng dan umum dengan kategori usia 8 sampai 15 tahun dan bebas.

“Saat ini sudah ada 100 lebih yang mendaftar. Targetnya 300 orang dengan biaya pendaftaran Rp 35 ribu. Peserta dapat mengikuti pelatihan pra kompetisi gratis tiap Senin sampai Kamis mulai pukul 16.00 sampai 19.00 di Gravity Indoor Trampoline Park Semarang,” pungkas Pemilik Gravity Indoor Trampoline Park Semarang Gunawan Budi Kencana. (akm/ida)