One Klik Investasi Permudah Investor

158
INOVATIF: Pemkot Semarang meraih penghargaan Bhumandala Award Kategori Inovasi Terbaik dengan Aplikasi 1 (One) Klik Investasi oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) Kamis (17/10). (Humas Pemkot Semarang)
INOVATIF: Pemkot Semarang meraih penghargaan Bhumandala Award Kategori Inovasi Terbaik dengan Aplikasi 1 (One) Klik Investasi oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) Kamis (17/10). (Humas Pemkot Semarang)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang di bawah pimpinan Hendrar Prihadi terus berinovasi untuk memudahkan layanan. Salah satunya One Klik Investasi. Layanan tersebut untuk memudahkan investor berinvestasi di Kota Lumpia.

Inovasi layanan tersebut pun mendapat apreasiasi dari Badan Informasi Geospasial. Pemerintah Kota Semarang dinilai berhasil secara mandiri mengembangkan dan menerapkan inovasi pemanfaatan informasi geospasial dalam tata kelola pemerintahan.

Penghargaan Bhumandala sendiri diserahkan secara langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia, Bambang Brodjonegoro kepada Hendi sapaan akrab wali kota yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang, Irwansyah Kamis (17/10) lalu.

Penghargaan atas inovasi 1 (one) klik investasi yang dikembangkan oleh Hendi dalam upaya mempercepat proses investasi. Melalui sistem inovasi ini, akan memberikan kemudahan bagi para calon investor yang akan menanamkan investasi di Kota Semarang cukup dengan sekali klik dari posisi calon investor di mana pun di dunia.

“Melalui aplikasi ini juga memberikan informasi secara cepat, tepat dan akurat kepada calon investor tentang diizinkan atau tidaknya suatu jenis investasi tanpa harus datang ke kantor pelayanan,” ujar Irwansyah.

Terpisah, Hendi menyampaikan bahwa penghargaan yang berhasil diraih ini merupakan wujud konsep Bergerak Bersama yang selama ini menjadi ruh bagi pembangunan Kota Semarang. “Saya ucapkan terima kasih atas prestasi ini. Capaian yang positif ini merupakan kerja bersama antara Pemerintah Kota Semarang dan seluruh stakeholder. Sejalan dengan semangat Pak Jokowi untuk mewujudkan percepatan pembangunan, maka saya ingin prestasi ini menjadi motivasi buat kawan-kawan di jajaran birokrasi Pemkot Semarang untuk terus berinovasi,” harapnya. (zal)