WPS Setujui Besaran Tali Asih

Penutupan Sunan Kuning 18 Oktober 2019

94
SOSIALISASI: Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto saat sosialisasi kepada ratusan WPS di Balai RW 4, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, kemarin.(EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SOSIALISASI: Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto saat sosialisasi kepada ratusan WPS di Balai RW 4, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, kemarin.(EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Para Wanita Pekerja Seks (WPS) Lokalisasi Sunan Kuning telah setuju dengan besaran uang tali asih dari Pemkot Semarang sebesar Rp 5 juta per orang. Tali asih tersebut diambilkan dari APBD 2019 Kota Semarang. Sedangkan penutupan Lokalisasi Sunan Kuning akan tetap dilaksanakan pada 18 Oktober 2019 mendatang.

“Teman-teman sudah setuju dengan besaran tali asih, bagaimanapun ini sudah keputusan. Ini sudah clear, sudah selesai,” kata Pengurus Lokalisasi Sunan Kuning Ari Istiadi kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (8/10).

Dikatakan, para WPS menerima besaran tali asih itu setelah dilakukan sosialisasi oleh Satpol PP Kota Semarang pada Selasa (8/10) kemarin. “Setelah menerima penjelasan dari Satpol PP Kota Semarang, mereka (para WPS) mau menerima,” ujar Ari.

Selain mau menerima tali asih, lanjut dia, para WPS juga legawa untuk dilakukan penutupan Sunan Kuning.

Dikatakannya, penutupan lokalisasi Sunan Kuning tetap akan dilaksanakan pada 18 Oktober 2019 mendatang. Ia menegaskan, jika tidak ada satupun WPS yang melakukan pembangkangan terkait rencana penutupan. Mereka paham ada berbagai aturan dalam melakukan pekerjaan di sini, termasuk menerima risiko penutupan lokalisasi. Mereka pun menghormati keputusan Pemkot Semarang.

“Tadi hasil pertemuannya, seremonial penutupan tanggal 18 Oktober. Setelah itu, mereka boleh pulang. Ini keputusannya sudah mutlak,” tegasnya.

Saat ini, lanjut dia, semua WPS di Sunan Kuning menunggu realisasi penandatanganan penyaluran data tali asih tersebut. Rencananya, penandatanganan pemberian dana tali asih akan dilakukan pada 10-15 Oktober 2019 mendatang.