Duel Klasik Penuh Gengsi

81

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Duel klasik bakal tersaji pada matchday ke-19 yang mempertemukan PSIS Semarang menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (20/9) sore ini. Meski bakal dihelat tanpa penonton, laga nanti diprediksi bakal berlangsung ketat, mengingat keduanya sama-sama memiliki amunisi baru yang telah didatangkan pada jeda transfer putaran kedua kemarin.

Di kubu tuan rumah, comeback bomber Bruno Silva tentu diharapkan menjadi penghilang dahaga gol tim berjuluk Mahesa Jenar itu. Selain itu, PSIS juga telah memainkan gelandang anyar mereka Jonathan Cantallina pada saat menang 0-1 atas PSM Makassar dan ketika tumbang 2-1 atas Persija di dua laga terakhir.

Kembalinya Wallace Costa usai hukuman akumulasi dan telah pulihnya M Rio Saputro dari cedera tentu bakal menambah kuat palang pintu PSIS. Coach Bambang Nurdiansyah juga memiliki banyak opsi di pos breaker, karena memiliki sejumlah nama, seperti Finky Pasamba, Heru Setyawan dan Eka Feby.

“Yang jelas tim sudah kami persiapkan dengan baik. Semua pemain juga dalam kondisi siap tempur. Mudah-mudahan bisa meraih hasil yang maksimal,” harap Bambang Nurdiansyah.

Kemenangan lawan Persebaya juga diharapkan menjadi awal yang baik bagi pelatih Bambang Nurdiansyah mengingat laga sore ini merupakan laga perdananya mendampingi Hari Nur Yulianto dkk tampil di kandang. Hanya saja, pelatih 58 tahun itu sangat menyayangkan laga sore nanti digelar tanpa penonton.

”Menurut saya, kami cukup dirugikan. Karena kehadiran suporter akan memberi tekanan ke lawan, dan akan memberi motivasi ke tim kami. Tapi, apapun itu sebagai pemain profesional tentu pemain sudah tahu apa yang harus mereka lakukan,” bebernya.