Melek Teknologi, Serap Aspirasi

75

RADARSEMARANG.ID, SEMARANGĀ – Aspirasi masyarakat bisa diserap dengan turun langsung atau memanfaatkan teknologi seperti media sosial. Karena tak bisa dipungkiri kemajuan tekhnologi bisa dimanfaatkan untuk mempermudah kinerja dan membangun Jawa Tengah.

Wakil Ketua Sementara DPRD Jateng Sukirman mengatakan, tak bisa dipungkiri jika belum semua anggota DPRD Jateng bisa memanfaatkan teknologi. Salah satu penyebabnya, ada beberapa yang tidak memahami teknologi. Akhirnya kemajuan telnologi yang seharusnya bisa mendukung kinerja masih belum bisa optimal. “Ke depan harapanya semua melek teknologi, apalagi eranya sekarang semua bisa diakses dan mengedepankan keterbukaan,” ujarnya.

Ketua Sementara DPRD Jateng Bambang Kusriyanto menegaskan komitmennya untuk terus membangun Jateng. Pihaknya menegaskan akan bersinergis dengan pemprov untuk mengatasi berbagai persoalan dan bersama membangun Jateng. “Kami akan bersinergi dan bersama untuk kepentingan masyatakat,” katanya.

Ia menegaskan, meskiĀ  gubernur berasal dari PDI Perjuangan, kritik untuk kepentingan pembangunan daerah tetap dilaksanakan. Sebenarnya fair-fair saja karena untuk menentukan anggaran juga pasti ada perdebatan. “Yang jelas, ada solusi untuk membangun daerah dan melaksanakan program-program pemerintah,” tambahnya. (fth/zal)