Pemuda Ini Sewa Kos Jadi Ladang Ganja dan Jual Narkotika

383

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Dua orang telah ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Semarang, Jumat (19/7/2019) kemarin. Keduanya ditangkap terkait peredaran narkotika. Sasaran pelanggannya adalah kalangan mahasiswa di Kota Semarang.

Dua tersangka yang ditangkap adalah Angger Danu Pratama, 29, warga beralamat di Jalan Puspowarno kelurahan Salaman Mloyo Kecamatan Semarang Barat Kota. Laki-laki ini berhasil diringkus di rumah kos yang ditempatinya di Jalan Potrosari Kelurahan Srondol Kulon Kecamatan Banyumanik.

Satunya, Yanuar Wisnu Adi Nugroho Alias Inu, 26, warga Jalan Kelud Selatan Kelurahan Petompon Kecamatan Gajahmungkur. Ditangkap petugas pada hari yang sama dengan penangkapan tersangka Angger.

“Dua orang, yang kita amankan beserta barang bukti. Mereka adalah kurir,” ungkap Kasatresbarkoba Polrestabes Semarang AKBP Bambang Yugo kepada RADARSEMARANG.ID, Senin (22/7/2019).

Yugo menjelaskan pengungkapan ini merupakan hasil tindak lanjut dari informasi masyarakat terkait adanya peredaran narkoba di wilayah tersebut. Dari penyelidikan yang dilakukan berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti. Barang bukti yang turut diamankan, 30 gram Shabu, 4 butir pil ekstasi warna merah muda, termasuk 3 batang pohon ganja tertanam dalam pot yang berbeda.

“Tanaman ini ditemukan di dalam kos. Jadi di dalam kos itu ada barang narkoba lain, juga semacam warung, ada tembakau gorilla juga. Ini masih terus kita kembangkan, mencari dugaan adanya pelaku lain dari jaringan ini,” pungkasnya.

Saat ini dua tersangka masih mendekam di dalam ruang tahanan Mapolrestabes Semarang untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Akibat perbuatanya, para tersangka diancam pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2019 tentang narkotika. (mha/ap)