Tak Sadar Aksinya Terekam CCTV, Akhirnya Satu Pencuri Tertangkap

198

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Genuksari 01 yang berlokasi di wilyah Kelurahan Genuksari RT 5 RW 1 Kecamatan Genuk telah dibobol dua orang pencuri tak dikenal, pada pada Senin (8/7) sekitar pukul 03.00.

Pelaku yang diketahui dua orang tersebut terekam kamera CCTV di lingkungan sekitar kejadian. Hingga akhirnya, satu pelaku telah ditangkap dan satunya masih Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah Mukodari alias Mukong, 24, warga beralamat tinggal di Sembungharjo Kelurahan Sembungharjo, Kecamatan Genuk. Pemuda yang tubuh dan wajahnya dipenuhi tato ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya oleh unit Reskrim Polsek Genuk, Kamis (18/7) malam.

Kapolsek Genuk, Kompol Zaenul mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan keduanya terekam kamera CCTV yang terpasang di kantor kelurahan. Dalam rekamannya tersebut aksi pencurian ini dilakukan oleh dua pelaku. Kemudian kejadian ini dilaporkan oleh pihak sekolahan ke Polsek Genuk, Senin (8/7) pagi.

“Pelaku Mukong ini sebelumnya juga pernah melakukan pencurian dengan kasus yang sama, mencuri di SD, cuma pihak korban tidak melapor, sekitaran dua bulan yang lalu. Ini kita masih kembangkan dan memburu satu pelaku yang masih DPO,” katanya.

Pencurian ini dilakukan Mukong dengan rekannya, Dani dengan cara berboncengan mengendarai motor, berhenti di samping depan kantor kelurahan, yang bersebelahan dengan SDN 01 Genuksari. Setelah sampai, keduanya turun dari kendaraan dan langsung mengamati situsi lingkungan sekitar.

Ketika dirasa aman, Mukong langsung memanjat pagar tembok yang antara pembatas Kantor Kelurahan dan sekolahan. Sementara Dani berada diluar diatas kendaraan mengawasi situasi sekitar. Mukong yang berhasil mencongkel jendela guru dengan obeng, kemudian masuk dan mencongkel empat laci meja guru di dalamnya berisi Rp 2,7 juta.