Penjual Bubur Tewas Tersambar Truk di Kaligawe

722
Kapolsek Genuk, Kompol Zaenul Arifin saat mendatangi lokasi kecelakaan.

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kecelakaan lalu lintas kembali merenggut korban jiwa. Zulimah, 54, warga Sentono RT 01 RW 04, Kelurahan Banjardowo Kecamatan Genuk Semarang, tewas secara mengenaskan. Korban ditabrak truk dump di Jalan Kaligawe, Kecamatan Genuk, persisnya di depan toko Mebel Rejo, Jumat (19/7/2019) sekitar pukul 11.00.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan dengan korban adalah truk Hino bernopol H 9213 PEU. Truk ini dikemudikan Sanusi, 59, warga beralamat Jalan IR H Juanda IX B 19, Rt 03 Rw 01 Brembeng Malang. Saat ini pengemudi tersebut telah diamankan Unit Lakalantas Satlantas Polrestabes Semarang guna dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut.

Peristiwa tragis ini terjadi berawal saat korban berjalan kaki dari arah selatan hendak menyeberang ke utara. Belum sampai tujuan menyeberang, saat yang sama melaju sebuah truk dump yang dikemudikan Sanusi, dari arah Sayung menuju Genuk atau barat ke timur. Akibatnya, pengemudi truk tidak bisa menghindar dan menabrak korban.

“Kronoliginya, truk berjalan dari arah Timur ke Barat menggunakan lajur kanan dan secara mendadak melihat orang penyebrang dari (selatan ke utara). Karena kurang waspada hati-hati saat menyebrang dan jarak sudah dekat menabrak penyeberang jalan tersebut hingga jatuh dan terlindas ban bagian tengah truk,” ungkap Kapolsek Genuk, Kompol Zaenul Arifin, saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (19/7/219).

Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan. Namun nyawa korban sudah tidak terselamatkan dan meninggal di lokasi kejadian. Selanjutnya peristiwa ini dilaporkan ke petugas Polsek Genuk diteruskan ke Unit Lakalantas Satlantas Polrestabes Semarang.