Kenalan di Facebook, Gadis Mijen Bernasib Malang

227

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Nasib malang menimpa IN, 19, gadis yang tinggl di Mijen Kota Semarang. Perkenalannya dengan seorang pemuda melalui akun media sosial facebook berujung perkosaan. IN diperkosa oleh tiga pemuda di semak belukar lahan kosong di daerah Tanah Mas Semarang, Selasa (16/7) malam.

Beruntung, tiga pelakunya telah berhasil ditangkap oleh tim Unit 1 Satreskrim Polrestabes Semarang yang dipimpin oleh Ipda Toni Hendro, Kamis (18/7) sekitar pukul 02.00. Para pelaku Berhasil ditangkap tanpa perlawanan di dalam persembunyiannya di sebuah SPBU di Jalan Arteri Soerkarno Hatta.

Tiga pemuda tanggung warga Kecamatan Pedurungan ditangkap aparat Polrestabes Semarang, Kamis (18/7/2019) dinihari. Pasalnya mereka diduga melakukan pemerkosaan terhadap gadis bernisial IN, 19, warga Mijen Kota Semarang, disebuah semak belukar di dekat masjid di daerah Tanah Mas Semarang Barat.

Tiga pelaku adalah Ade Bagus Firiawan, 20, Yudha Aditia, 21, dan Nur Hidayatullah, 25, ketiganya warga Jalan Dempel Lor Kelurahan Muktiharjo Kidul Kecamatan Pedurungan. Saat ini masih mendekam di ruang tahanan Mapolrestabes Semarang.

Peristiwa ini nahas ini terjadi berawal saat korban berkenalan dengan pelaku Ade melalui Facebook beberapa bulan lalu. Kemudian keduanya aktif berkomunikasi hingga janjian saling ketemuan. Ajakan ini ditanggapi korban hingga akhirnya dijemput Ade di Mijen, pada Selasa (16/7) sekitar pukul 19.00.

Rupanya, Ade telah melakukan persekongkolan bejat dengan Nur dan Yudha untuk menunggu di sekitaran PRPP Semarang Barat. Setelah bertemu, empat orang ini menuju ke kesebuah lahan kosong di daerah Tanah Mas, sekitaran deket sebuah masjid.