Saweran, SFC Sumbang Empat Panti Asuhan

597
BERBAGI : Anggota Semarang Fortuner Community (SFC) saat acara berbagi dan buka puasa bersama dengan panti asuhan lintas agama di Patra Semarang Hotel, Sabtu (18/5) kemarin.

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Citra negatif dari komunitas mobil yang terkesan urakan dan ugal-ugalan, coba dihilangkan oleh Semarang Fortuner Community (SFC). Salah satunya adalah dengan menggelar bahkti sosial, dan buka puasa bersama bersama empat panti asuhan di Patra Semarang Hotel, Sabtu (18/5) siang kemarin.

Sebelumnya, semua member dari SFC melakukan aksi galang dana atau saweran untuk aksi sosial secara spontan. Setelah terkumpul, kemudian dipilih empat panti asuhan dari lintas agama, yakni Panti Asuhan Darul Khoir, Tembalang, Ponpes Ridyalus Sholilhin Gunungpati, Panti Asuhan An-Nur Budi Utomo Pedurungan dan Yayasan Tempat Singgah, Rumah Aira Semarang.

“Kegiatan ini kami gunakan untuk mempererat silaturahmi antarmember dan masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan bhakti sosial ini juga menyasar panti asuhan lintas agama, karena di SFC anggotanya juga lintas agama,” kata Ketua SFC Susanto.

Sebelum acara buka bersama, lanjut Susanto, member SFC dan anak-anak panti asuhan ini mendapatkan siraman rohani dari Uztad Muhammad Dzikron. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan berupa sembako dan uang tunai secara simbolis kepada pengurus dan anak-anak penghuni panti asuhan. “Juga ada shalat Tarawih bagi anak-anak panti yang muslim, dan dilanjutkan dengana cara intern dari SFC,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Santo ini menerangkan, acara tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari Polda Jateng, Komunitas Pabrik Rokok Sukun, IMI Jateng dan Nasmoco. Ia berharap kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat bagi member SFC secara khusus dan masyarakat Semarang secara umum. “Kami konsen untuk berkontribusi kepada sesama, bahkan disela-sela touring yang kami lakukan pasti juga disertai dengan kegiatan bhakti sosial,” tuturnya.

Komunitas yang punya slogan ‘Besar Karena Persahabatan, Hebat Karena Saudara’ ini, juga mengajak anak keluarga dalam acara tersebut. Tujuannya, untuk menjaga kebersamaan, persahabatan, dan persaudaraan seluruh anggota.

”Komunitas ini terbentuk selain sebagai wadah hobi, juga untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara. Karena basic-nya club keluarga, tentu SFC mengutamakan kebersamaan,” katanya.

Sementara itu, Panitia Acara, Edi Purwanto menambahkan jika SFC getol menularkan virus safety riding kepada anggotanya, sebagai pelopor dalam keselamatan berlalulintas. Bahkan setiap touring yang dilakukan SFC bekerja sama dengan Patwal dari Ditlantas Polda Jateng. Dalam perjalanan rombongan juga diminta untuk tertib dan mematuhi tata tertib berlalu lintas. “Kami ingin memberi kesan baik dengan mentaati aturan lalu lintas,” jelasnya. (den/ap)