Beranda Semarang Raya Semarang Atasi Rob, Jalan Muktiharjo Raya Ditinggikan

Atasi Rob, Jalan Muktiharjo Raya Ditinggikan

0
Atasi Rob, Jalan Muktiharjo Raya Ditinggikan
PENINGGIAN JALAN : Sejumlah pekerja sedang mengerjakan proyek peninggian Jalan Muktiharjo Raya di Kelurahan Kaligawe, Kota Semarang, Selasa (31/7). (Triawanda Tirta Aditya/Jawa Pos Radar Semarang)PENINGGIAN JALAN : Sejumlah pekerja sedang mengerjakan proyek peninggian Jalan Muktiharjo Raya di Kelurahan Kaligawe, Kota Semarang, Selasa (31/7). (Triawanda Tirta Aditya/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Genangan banjir setinggi 20 sentimeter di sepanjang 50 meter Jalan Muktiharjo Raya Kelurahan Kaligawe, telah mengganggu aktivitas warga setempat. Karena itulah, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang menambah ketinggian jalan 25-30 sentimeter.

“Jalan ini hampir setiap hari tergenang banjir rob. Namun banyak masyarakat yang tetap melintasi jalan ini, merupakan akses alternatif bagi warga yang hendak menuju ke arah Kota, Kaligawe, ataupun menuju ke arah Bangetayu, Genuk, dan Tlogosari,” kata salah seorang pekerja, Yusuf.

Selama dilakukan peninggian, katanya, untuk sementara waktu warga yang ingin menggunakan akses Jalan Muktiharjo Raya harus bersabar. “Peninggian jalan tersebut akan memakan waktu 2 minggu lebih,” katanya.

Sedangkan tukang ojek, Iwan mendukung proyek peninggian Jalan Muktiharjo Raya tersebut. Meski sementara waktu ini, mengalami penurunan pendapatan. “Otomatis jika warga dilarang lewat jalan ini untuk sementara waktu, maka harus mencari jalan alternatif lain. Kami para tukang ojek juga akan mengalami penurunan pendapatan, karena tidak ada warga yang lewat jalan ini,” kata Iwan.

Dirinya menambahkan, apabila proyek peninggian Jalan Muktiharjo Raya sudah selesai, warga yang biasanya menggunakan akses alternatif akan lebih nyaman. Telah terbebas dari banjir rob yang selama ini menggenangi jalan. (cr2/ida)