Semangat Kartini, Gerakkan Kaum Perempuan 

450
MEMBATIK : Ratusan peserta yang terdiri atas orangtua serta siswa KB-TK PL Santo Yusuf Semarang, belajar membatik di sekolah, Sabtu (21/4). (AFIATI TSALITSATI / JAWA POS RADAR SEMARANG)
MEMBATIK : Ratusan peserta yang terdiri atas orangtua serta siswa KB-TK PL Santo Yusuf Semarang, belajar membatik di sekolah, Sabtu (21/4). (AFIATI TSALITSATI / JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Sambut Hari Kartini, ratusan peserta yang terdiri atas orangtua serta siswa KB-TK PL Santo Yusuf Semarang, Jawa Tengah belajar membatik bersama di sekolah yang terletak di Jalan MT Haryono, Semarang, Sabtu (21/4). Kegiatan ini melibatkan para pecinta dan pegiat batik di Kota Semarang.

Kegiatan bertajuk Lestarikan Budaya Membatik Sejak Dini ini menjadi wadah bagi orangtua dan siswa dapat beraktivitas bersama. “Dengan adanya Family Day, saya jadi merasa lebih memiliki peran dalam pendidikan anak saya di sekolah,” ungkap Dessy Arie, salah satu orangtua siswa.

Semarak hari Kartini juga terasa di SD Labschool Unnes yang merayakan Kartinian dengan menampilkan bakat-bakat anak didiknya, mulai bernyanyi, menari, bermain drum, bercerita dan stand up comedy. “Kami berharap anak-anak bisa menunjukkan potensinya dengan percaya diri dan menginspirasi teman-teman lain,” kata Ketua Panitia Hari Kartini SD Labschool Unnes, Linda.

Mal Ciputra juga menyemarakkan Hari Kartini dengan lomba fashion show yang melibatkan puluhan sisea dari Kota Semarang, di Game Fantasia Ciputra lantai II. Humas Mal Ciputra, Aisyah Yerusma menyatakan bahwa dalam peringatan Hari Kartini juga dibagikan voucher bermain. “Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak TK se-Kota Semarang,” katanya.

Tak hanya itu, Hotel Louis Kienne Pandanaran kali ini, mengajak 35 wanita penyapu jalan untuk menikmati sajian di hotel hingga menikmati pemandangan Kota Semarang dari ketinggian hotel. Hotel Ibis Hotel Simpang Lima, memilih membersihkan Pantai Maron Semarang. “Mereka punya kontribusi besar terhadap Semarang agar tetap bersih dan indah sehingga layak diapresiasi,” kata Executive Assistant Manager Louis Kienne Pandanaran, Farid Noer Rahman.

Sementara itu, General Manager Hotel ibis Semarang Simpang Lima, Ibu Wiwied Nurseka, menyatakan bahwa pihaknya mengajak anggota Penerbad dan mahasiswa pecinta alam dari Undip jurusan Sastra Budaya memupuk rasa kepedulian terhadap lingkungan dengan membersihkan Pantai Maron.