Beranda Semarang Raya Semarang Muhtar Gantikan Herry Pimpin Alumni UNNES

Muhtar Gantikan Herry Pimpin Alumni UNNES

0
Muhtar Gantikan Herry Pimpin Alumni UNNES
PENGURUS BARU : Pengurus IKA FH UNNES periode 2017-2022 yang terpilih dalam acara Kongres Nasional II dan temu alumni di kampus UNNES. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG  Muhtar Said resmi menggantikan Herry Abduh Sasmito sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) periode 2017-2022. Pergantian pucuk pimpinan alumni tersebut terjadi dalam Kongres Nasional II yang berlangsung di kampus UNNES, Minggu (14/1).

Muhtar Said mengatakan, peran alumni sangat dibutuhkan dalam pembangun masyarakat. Menurutnya alumni berhimpun dalam sebuah ikatan keluarga dan tersebar di berbagai tempat, sektor, sehingga pihaknya mengajak semua alumninya turun membangun daerah masing-masing.

“Kita akan mulai merapihkan jaringan alumni, mendata secara lengkap, dan menguatkan jaringan kita yang sudah ada, sehingga nantinya bisa lebih berdaya guna dan bertahap membentuk ikatan alumni FH Unnes didaerah,”kata Muhtar dalam acara itu.

Sedangkan ketua demisioner, Herry Abduh Sasmito menilai, peran alumni bukan hanya dalam membangun almamater, namun juga menjadi jembatan antara masyarakat dan kampus.

“Dengan banyaknya persebaran alumni di berbagai daerah, maka jelas memberikan dampak yang signifikan bagi pembangunan dan perkembangan di daerah,” kata Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Samarinda itu.

Terpisah, Dekan FH Unnes, Dr Rodiyah mengatakan, besarnya institusi perguruan tinggi salah satunya didukung oleh kuatnya jaringan alumni. “Alumni FH UNNES harus hadir sebagai solusi bagi bangsa dan negara ini, membangun sistem hukum yang baik dan bermoral,” kata Rodiyah. (jks/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.