Beranda # Gelar Konser Amal untuk Rohingya

Gelar Konser Amal untuk Rohingya

0
Gelar Konser Amal untuk Rohingya
MERIAH: Gelaran konser amal untuk pengungsi Rohingya yang diramaikan oleh Bintang Jikustik, Teddy Snada dan Kayyis Rastaline (NUR WAHIDI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Konser amal kemanusiaan yang bertajuk ‘Bersama Mendekap Rohingya’ kemarin (1/10) digelar di Hall UTC Hotel Semarang dengan menghadirkan Bintang Jikustik, Teddy Snada dan Kayyis Rastaline. Konser yang mendapat antusias dari masyarakat  tersebut dihadiri oleh ribuan warga dari berbagai kota di Jawa Tengah.

Aksi yang digelar oleh sejumlah lembaga Kemanusiaan Nasional diantaranya Pos Kemanusiaan Peduli Ummat (PKPU), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Crisis Center For Rohingya (CC4R), IZI, Lazis Jateng, Rumah Zakat, Solusi Zakat tersebut berjalan lancar dan menghasilkan donasi sebesar Rp 52. 475.000, ditambah lelang Lukisan Rp 10.000.000 dan Lelang lagu Rp 7.500.000.

Koordinator penyelenggara, M. Miftahul Surur mengatakan konser ini digelar dalam rangka menggalang amal bagi masyarakat Rohingya yang sekarang hidup di pengungsian. Sebagaimana kita ketahui masyarakat Rohingya kini menjadi menjadi masyarakat tertindas dan terusir dari negerinya sendiri.

Untuk itu pihaknya yang terdiri dari berbagai tim kemanusiaan mulai dari PKPU, ACT, CC4R dan Tim Kemanusiaan lainnya dari indonesia telah mengirimkan tim yang bertugas di provinsi Rakhine Myanmar sejak akhir agustus 2017. “Jadi kami telah mengirimkan tim sejak Agustus lalu. Sehingga dengan begitu bisa diketahui hal-hal apa yang yang masih kurang,” imbuhnya.

Sedangkan untuk bantuan ke Cox’Bazar Bangladesh PKPU telah mengirimkan dua tim yang mempunyai misi awal utk mengirimkan bantuan logistik terutama bahan pangan. “Mereka (tim) tersebut telah sampai dan menyerahkan bantuan,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Surur mengatakan bahwa Lebih dari 25 ton bahan pangan telah didistribusikan kepada pengungsi Rohingya di bangladesh, sedangkan di Rakhine State, PKPU terus membantu membangun shelter (rumah darurat) untuk para pengungsi. Pada konser kali ini ditargetkan hadir 1000 penonton yg juga akan berpartisipasi dalam solidaritas amal untuk Rohingya wujud cinta dari masyarakat Indonesia. (hid/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.