Beranda Microsite BPJS Kesehatan BPJS Kesehatan Gelar Pemeriksaan Papsmear

BPJS Kesehatan Gelar Pemeriksaan Papsmear

0
BPJS Kesehatan Gelar Pemeriksaan Papsmear
DETEKSI : Karyawati PT SAMI sedang melakukan pemeriksaan pap smear yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Semarang. (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan KCU Kota Semarang menggelar pemeriksaan pap smear di 14 pabrik. Pemeriksaan ini menyasar para karyawati, bebas biaya alias gratis.

Humas BPJS Kesehatan KCU Kota Semarang, Diana Laura mengatakan, pemeriksaan secara dini guna menekan penderita kanker serviks yang masih tinggi. “Para pemilik pabrik dan karyawan sangat antusias, apalagi ini bentuk melawan kanker serviks,” katanya saat melakukan pemeriksaan di Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia (SAMI), kemarin.

Pemeriksaan tersebut sebagai langkah antisipasi jika ada karyawan yang terdeteksi kanker serviks. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati, selain itu kami juga mengingkatkan kesehatan para anggota. Kami pun menggandeng beberapa laboratorium pemeriksaan kesehatan dalam acara ini,” tuturnya

Terpisah Manager GA PT SAMI, Ari Wijayanti menjelaskan, mayoritas karyawannya adalah wanita dengan presentase sekitar 90 persen. Sehingga perlu dilakukan langkah pencegahan agar karyawannya bebas dari kanker serviks. “Dengan pemeriksaan ini bisa dilakukan langkah antisipasi,” tambahnya.

Dia berharap, kegiatan serupa bisa terus dilakukan secara berkala minimal 3 bulan sekali dengan pendektisian penyakit lainnya. “Selain itu bisa juga dengan penyuluhan dan pengobatan. Bisa juga melakukan pemeriksaan untuk penyakit lainnya,” bebernya. (den/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.