Dilaporkan, Siswi SMP Tiga Hari Tak Pulang

265
Defia Anggraini. (IST)
Defia Anggraini. (IST)

BARUSARI – Seorang siswi SMP kelas VIII, Defia Anggraini, 14, dilaporkan hilang sejak Sabtu (6/6) sore. Ibu korban, Sri Mugik, 46, warga Srinindito IV RT 1 RW 4, Ngemplak Simongan, Semarang Barat, tak mampu menyembunyikan raut wajah panik dan sedihnya saat melaporkan kejadian tersebut di Mapolrestabes Semarang, Senin (8/6).

Kepada petugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Sri mengatakan bila putri tercintanya tidak pulang sejak Sabtu (6/6) sore. ”Saya tidak tahu dia pergi ke mana, sama siapa, karena dia sama sekali tidak pamit,” ujar Sri di Mapolrestabes Semarang, kemarin.

Sri juga mengaku tidak mengetahui apakah Anggraini pergi dibawa kabur oleh pacarnya atau tidak. Dia mengaku sangat mengkhawatirkan keselamatan putri tercintanya. ”Takut kalau terjadi apa-apa. Ini sudah tidak wajar. Karena biasanya tidak seperti ini,” katanya.

Dijelaskan, Anggraini diketahui sekitar pukul 17.00 masih berada di rumah. Namun tak lama setelah itu ia menghilang tanpa sepengetahuan orang tua. ”Sampai kini tidak kembali,” imbuhnya.

Sri mengakui, kepergian Anggraini tanpa pamit bukan kali pertama. Sebelumnya, Anggraini pernah pergi tanpa pamit dan tidak pulang ke rumah. ”Dulu dia juga pernah pergi diajak ketemuan orang di Goa Kreo. Pulangnya keesokan harinya. Tapi kali ini tidak pulang lama sekali,” terang Sri.

Sri mengaku telah berusaha melakukan pencarian dengan menanyakan ke sejumlah temannya dan sanak famili. Namun sejauh ini tidak ada yang mengetahui keberadaan Anggraini.

Kali terakhir dilihat, Anggraini mengenakan rok jins pendek warna hitam. Dia memiliki ciri-ciri fisik tinggi badan 155 cm, berat badan 42 kg, kulit sawo matang, dan rambut hitam lurus sebahu. ”Kami berharap, jika ada yang mengetahui keberadaan putri saya, segera melapor ke kantor polisi terdekat, atau menghubungi nomor 085866372560,” pungkasnya. (amu/zal/ce1)