Kejati Jateng Gelar Pekan Olahraga

309
MERIAH : Lomba Volly Melawan Forkat dan Antar Kejaksaan. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MERIAH : Lomba Volly Melawan Forkat dan Antar Kejaksaan. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

PLEBURAN – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng menggelar pekan olahraga (PO) untuk menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), Jumat (5/6). Pekan olahraga tersebut diikuti oleh semua jaksa dan pegawai kejaksaan negeri se-Jateng.

Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Jateng, Eko Suwarni mengatakan, olahraga yang dipertandingkan antar Kejari, Kejati Jateng, Cabjari dan Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi (Forwakat) adalah futsal mengenakan daster, bola volley, catur, dan lainnya.

”Pekan olahraga sebagai ajang membangun solidaritas kerja antar pegawai kejaksaan negeri maupun kejaksaan tinggi dan wartawan di kejaksaan dengan harapan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat lebih kompak dan bermanfaat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kejati Jateng, Hartadi mengatakan, pertandingan olahraga tidak hanya untuk menyegarkan jasmani tetapi juga membangun jiwa, watak dan kepribadian menjadi sportif karena mengutamakan dan mematuhi aturan pertandingan. ”Untuk menjalin dan meningkatkan kebersamaan serta kedisiplinan yang bermanfaat dalam mendukung dan menunjang keberhasilan pelaksanaan sebagai aparat penegak hukum maka dibutuhkan integritas moral yang baik. Selain itu cakap dalam melaksanakan tugas, memiliki komitmen yang kuat dalam tugas pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya. (bj/zal/ce1)