Seri Semarang Jadi Penentu

294
Rohtriastari. (NUR CHAMIM/RADAR SEMARANG)
Anne Inessa. (NUR CHAMIM/RADAR SEMARANG)
Anne Inessa. (NUR CHAMIM/RADAR SEMARANG)
Rohtriastari. (NUR CHAMIM/RADAR SEMARANG)
Rohtriastari. (NUR CHAMIM/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia musim reguler 2014-2015 Seri VII siap digelar di GOR Sahabat Semarang mulai hari ini (4/3) hingga Minggu (8/3) mendatang. Yang menarik, sejak liga basket profesional kasta tertinggi tanah air ini diputar pada 2010 lalu, Kota Semarang untuk kali pertama disinggahi untuk penyelenggaraan seri regular season. Sebelumnya, Kota Atlas pernah tuan rumah Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia pada 2012 lalu.

Di seri Semarang, setiap laga akan sangat krusial. Masing-masing tim dituntut mampu mengoptimalkan setiap laga demi memuluskan ambisi lolos playoff. Hangtuah Sumsel IM (peringkat ke-6), Garuda Kukar Bandung (7), Stadium Jakarta (8) dan Bimasakti Nikko Steel Malang (10) bakal menjadi sorotan selama seri Semarang nanti.

Beban paling berat harus dihadapi Garuda pada seri Semarang nanti. Tim polesan Tjetjep Firmansyah itu harus bentrok dengan CLS Knights Surabaya (4/3), Stadium Jakarta (6/3), dan Satria Muda Britama Jakarta (7/3).

”Semangat kita sudah kembali sejak kemenangan di seri kemarin. Kini yang terpenting di menghadapi seri yang cukup panjang ini, harus ada rotasi pemain. Ini untuk menjaga kebugaran setiap pemain, sekaligus memaksimalkan setiap laga,” ujar Christ Gideon, small forward Garuda Kukar Bandung.

Sambutan luar biasa ditunjukkan publik pencinta basket Semarang saat itu. Alasan itulah yang mendorong PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara untuk menghadirkan kedua liga basket tertinggi itu sekaligus ke Kota Semarang. Total 27 laga seru bisa dinikmati. Termasuk 8 laga seri keempat IndiHome WNBL Indonesia 2014-2015 yang digelar 5-8 Maret mendatang.

”Tentu saja animo penonton Semarang cukup besar, sekaligus mendukung tuan rumah Sahabat, yang tampil di WNBL Indonesia. Selain itu, untuk NBL Indonesia seri Semarang ini tim-tim sudah mulai menancapkan jangkar untuk memastikan diri lolos ke championship series,” ujar Yondang Tubangkit, Senior Manager Communication PT DBL Indonesia.

Nah, selain IndiHome NBL Indonesia, seri Semarang kali ini juga akan memainkan delapan laga Seri IV IndiHome WNBL Indonesia 2014-2015 yang juga akan dilangsungkan di GOR Sahabat, Semarang, 5-8 Maret ini.

Seri IV Semarang tentu juga bakal menjadi seri yang tidak disia-siakan oleh tim tuan rumah Sahabat Wisma Sehati Semarang. Tim polesan Xaverius Wiwid ini mematok target sapu bersih kemenangan

Runner-up musim kemarin itu dijadwalkan melakoni tiga laga pada seri Semarang. Pada hari pertama, Kamis (5/3) besok, mereka langsung berhadapan dengan tim berstatus back-to-back champion Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta. Dilanjutkan dengan meladeni Rajawali Bandung (Sabtu, 7/3), dan ditutup dengan melawan pemuncak klasemen sementara, Surabaya Fever pada Minggu (8/3).

”Lawan kami di Seri Semarang tidaklah mudah. Tapi dengan keuntungan bermain di rumah sendiri, kami optimistis bisa mengambil kemenangan semua laga,” papar Rohtriastari, point guard andalan Sahabat yang tampil impresif pada seri Solo dengan selalu membukukan double digit point. (bas/smu/ce1)