Tingkatkan Keamanan, Sapa Jemaah Gereja

155
CIPTA KONDISI : Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyapa jamaah di gereja. (DOK HUMAS POLRES SALATIGA)
CIPTA KONDISI : Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyapa jamaah di gereja. (DOK HUMAS POLRES SALATIGA)

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengunjungi sejumlah gereja Minggu (1/12) pagi. Kegiatan ini merupakan safari kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Gereja yang dikunjungi yakni Gereja Bethel Indonesia (GBI) Celong, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) di Kampung Butuh dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Jalan Buk Suling. “Agenda-agenda sambang dan kunjungan ke gereja di tingkat kecamatan ini dilakukan karena ingin mengenal lebih dekat dengan masyarakat maupun jemaah di tingkat kecamatan karena untuk gereja-gereja besar sudah banyak yang kami kunjungi dan sambangi,” terang Kapolres.

Pendeta Demos Jumari dari GBI Celong mengharapkan kegiatan silahturahmi seperti ini akan terus terjalin. Sehingga terbentuk komunikasi yang baik antara umat dengan kepolisian. Pihak pengurus gereja siap untuk bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan aparat Kepolisian.

Sementara itu Pendeta Harun Cahyo Budi Utomo dari GBI menyebutkan, kegiatan semacam ini akan memberikan rasa aman kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah terutama menjelang perayaan Natal. (sas/ton)