Polsek Sidomukti Ciduk 42 Pelajar, Polisi Temukan Benda Ini

194
DIDATA: Sejumlah pelajar yang terciduk petugas kepolisian didata sebelum dikembalikan kepada orang tua  masing-masing. (ISTIMEWA)
DIDATA: Sejumlah pelajar yang terciduk petugas kepolisian didata sebelum dikembalikan kepada orang tua  masing-masing. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Sebanyak 42 pelajar dari dua SMK di kabupaten Semarang diamankan polisi. Mereka diduga hendak tawuran. Polisi menemukan batu di lantai truk yang mereka tumpangi.

Kapolsek Sidomukti Kompol Edy Suharyanta menuturkan, awalnya petugas mendapati laporan warga. Jika di daerah Jalan Lingkar Selatan, tepatnya di Grogol ada rombongan pelajar yang mencurigakan.

“Berdasar laporan tersebut, kami melakukan patroli dan pengecekan. Hasilnya ketemu dengan para pelajar ini,” terang Edy. Pelajar yang mengetahui kedatangan polisi pun lari tunggang langgang hingga ke perkampungan warga.

Polisi mengejar dan berhasil mengamankan 42 pelajar. 37 pelajar berasal dari SMK dr Tjipto Ambarawa dan 5 pelajar dari SMK Pringapus. Saat diamankan polisi, mereka mengaku akan merayakan ultah sekolahnya pada 27 November.

Petugas tidak mempercayainya. Terlebih sehari sebelumnya juga ada gesekan antar siswa SMK di Salatiga. “Kami lakukan antisipasi agar jangan sampai terjadi tawuran,” Imbuh Kapolsek.

Setelah diamankan, para siswa diberikan pembinaan. Para guru dari kedua sekolah dipanggil. Ironisnya, guru BK dari SMK yang datang justru enggan mengambil para siswa. “Langsung saja orang tuanya. Karena sekolah sudah pulang pukul 10.00 dan sudah bukan wewenang sekolah,” ujar guru dari SMK dr Tjipto. (sas/bas)